Sukses


Juventus Diprediksi Lebih Terseok-seok dalam Perburuan Gelar Scudetto Musim Ini

Bola.com, Turin - Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio, masih yakin Bianconeri akan memenangi gelar Scudetto Liga Italia musim ini. Namun, Claudio Marchisio menilai perburuan gelar musim ini lebih berat ketimbang sebelumnya.

Hingga pekan ke-14 Serie A 2020-2021, Juventus masih berada di peringkat keenam dengan raihan 24 poin. Pasukan Andrea Pirlo mengumpulkan 24 poin atau tertinggal 10 angka dari AC Milan yang berada di puncak klasemen.

Claudio Marchisio menyebut Januari akan menjadi masa-masa krusial buat Juventus. Klub Italia itu diwajibkan untuk memenangi laga sebanyak mungkin untuk menjaga peluang mempertahankan gelar.

"Situasinya rumit karena waktu hampir habis dan dalam sepak bola, khususnya di Juventus, semua orang menginginkan hasil terbaik secepatnya. Januari akan menjadi bulan yang menentukan karena jika mampu mengumpulkan banyak kemenangan maka sudah jelas terlibat dalam perburuan gelar," kata Claudio Marchisio seperti dikutip Tuttosport, Kamis (31/12/2020).

Andai Juventus lengah, Cristiano Ronaldo cs berpeluang terlempar dari perburuan gelar. Maklum, Juventus masih menjadi kandidat kuat peraih gelar Scudetto karena menjadi penguasa Italia sejak sembilan musim terakhir.

"Jika tidak maka rekor kemenangan gelar beruntun bakal terputus. Saya masih memiliki keyakinan Juventus bisa memenangi Scudetto. Akan tetapi, risikonya banyak. Di sisi lain, keputusan mengganti pelatih musim ini merupakan pilihan yang berani," tegas Marchisio.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Penilaian yang diungkapkan Claudio Marchisio terhadap Juventus cukup masuk akal. Jarak antartim yang saat ini berada di papan atas klasemen sementara Serie A 2020-2021 cukup dekat.

Faktor itulah yang membuat peta persaingan menjadi sangat ketat. Besar kemungkinan penentuan gelar bakal ditentukan sampai pekan terakhir.

Apalagi masih ada 24 laga yang harus dimainkan semua tim. Segala sesuatu masih berpeluang terjadi menuju tangga perburuan gelar.

Sumber: Tuttosport

Video Populer

Foto Populer