Sukses


VIDEO: Mari Kita Lihat Kembali 10 Saves Terbaik Bundesliga Sepanjang 2020, Hadir Aksi Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer

Bola.com, Jerman - Bundesliga 2020/2021 akan kembali bergulir nanti malam Sabtu (2/1/2021) malam hari WIB. Jelang momen tersebut, mari kita lihat kembali saves terbaik yang terjadi sepanjang 2020, termasuk yang dilakukan kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer.

Bundesliga menghadirkan 10 penyelamatan terbaik yang terjadi sepanjang 2020. Nomor 2 ditempati penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer. Aksinya tertangkap kamera saat Bayern Munchen menang 1-0 atas Werder Bremen pada musim 2019/2020.

Laga digelar di kandang Bremen, Weserstadion, pada pekan ke-32 Bundesliga, Juni 2020. Kala itu, FC Hollywood menang berkat gol tunggal Robert Lewandowski pada menit ke-43.

Aksi Neuer hadir diawali dengan sebuah umpan lambung dari pemain tim tuan rumah, Fin Bartels, yang baru masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-62. Bola hasil umpan Bartels disambut penyerang Bremen asal Jepang, Yuya Osako.

Osako melakukan sundulan di dalam kotak penalti Bayern Munchen. Bola mengarah ke bawah gawang. Akan tetapi, Neuer melakukan aksi gemilang dengan menjatuhkan badannya dan menghalau bola dengan tangan kanannya.

Bola tersebut perlu dihalau Neuer karena kalau tidak akan disambar oleh rekan setim Osako, yang juga penyerang berpengalaman, Claudio Pizarro. Bila bola tersebut tidak dihalau, mantan pemain Bayern tersebut akan dengan mudahnya mendaratkan bola ke dalam gawang. Hasil akhir pertandingan tentunya akan berbeda, bisa imbang 1-1.

Penyelamatan Manuel Neuer itu sangat penting karena Bayern Munchen juga sudah bermain dengan 10 pemain setelah Alphonso Davies diganjar kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan pada menit ke-79. Seperti apa aksi gemilang Neuer dan para kiper lainnya di Bundesliga sepanjang 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer