Sukses


Liga Italia: Termasuk Minus Ibrahimovic, AC Milan Masih Krisis Pemain Hadapi Benevento

Bola.com, Jakarta - AC Milan menghadapi pertandingan sulit saat bertemu Benevento pada laga giornata ke-15 Liga Italia 2020/2021, Senin (04/01/2021) pukul 00.00 WIB.

Sulit karena tim asuhan Stefano Pioli masih diterpa badai cedera. Melawan Benevento, AC Milan dipastikan masih minus striker utama, Zlatan Ibrahimovic lantaran cedera.

Masalah cedera juga memaksa Pioli belum bisa memainkan Alexis Saelemaekers, Ismael Bennacer dan Matteo Gabbia. Masalah semakin pelik lantaran Theo Hernandez juga harus menjalani hukuman larangan bermain.

Apalagi Benevento juga memiliki modal mentereng jelang bersua AC Milan. Tercatat tim asuhan Pippo Inzaghi baru saja merasakan dua kemenangan berturut-turut atas Genoa dan Udinese.

Stefano Pioli turut mengkonfirmasi dari deretan pemain yang cedera, baru Samu Castillejo yang sudah masuk skuad kontra Benevento. Dia pun berharap badai cedera ini cepat berlalu.

"Hanya Samu Castillejo yang akan dipanggil, karena yang lain belum siap bermain dengan tempo pertandingan. Sulit membuat prediksi dengan cedera otot," kata Pioli.

"Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan kembali para pemain yang cedera, karena dengan skuad yang lengkap, saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk semua komitmen kami," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Kompetitif

Menariknya meski bermain dengan skuad pincang beberapa laga terakhir di Liga Italia, AC Milan tetap kompetitif dan masih memuncaki kalsemen Serie A 2020/2021. Seperti pertandingan pemungkas tahun 2020.

AC Milan secara meyakinkan mengalahkan salah satu kandidat scudetto musim ini, Lazio dengan skor 3-2. Hal ini dinilai Stefano Pioli sebuah bukti I Rossoneri sudah tumbuh menjadi tim yang solid secara mentalitas.

"Lazio adalah tim yang sangat kuat dan mempersulit kami, jadi mengatasi rintangan ini berarti kami juga telah tumbuh dalam mentalitas kami," kata Pioli.

"Lawan lebih mengenal kami sekarang, tetapi kami juga dapat memanfaatkan lebih banyak potensi kami. Saya terus memberi tahu para pemain bahwa mereka perlu memberi lebih, karena apa yang kami lakukan di tahun 2020 tidak lagi penting," lanjutnya.

Laga kontra Benevento sangat spesial. Karena tim tersebut dilatih Pippo Inzaghi yang saat masih aktif bermain cukup lama memperkuat AC Milan.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

VIDEO: 3 Calon Klub Paul Pogba Jika Angkat Kaki dari Manchester United

Video Populer

Foto Populer