Sukses


Liga Italia: Ukir 50 Gol Bersama Inter Milan, Romelu Lukaku Lebih Tajam Ketimbang Ronaldo

Bola.com, Milan - Romelu Lukaku berhasil mencetak satu gol saat Inter Milan meraih kemenangan 6-2 atas Crotone pada pertandingan pekan ke-15 Serie A. Berkat gol ke gawang Crotone, Lukaku sukses melampaui gol legenda Inter, Ronaldo.

Menjamu Crotone di Giuseppe Meazza, Minggu (3/1/2021) malam WIB, Romelu Lukaku tampil sejak menit awal. Penyerang Timnas Belgia itu berduet dengan Lautaro Martinez di lini depan, dalam formasi 3-5-2 racikan pelatih I Nerazzurri, Antonio Conte.

Lukaku tampil impresif pada pertandingan tersebut. Dia berhasil mencetak gol pada menit ke-64 setelah memanfaatkan umpan dari Alessandro Bastoni.

Inter Milan akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 6-2. Kelima gol lainnya milik Inter dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-20', 57', dan 78, gol bunuh diri Luca Marrone menit ke-31, serta Achraf Hakimi menit ke-87. Adapun sepasang gol Crotone disarangkan Niccolo Zanellato pada menit ke-12 dan Vladimir Golemic menit ke-36.

Hasil tersebut membuat Il Biscione telah meraih delapan kemenangan beruntun di Serie A. Berkat torehan positif itu, Inter Milan masih berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Italia dengan nilai 36, tertinggal satu angka dari AC Milan yang menghuni posisi teratas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Rekor Spesial Romelu Lukaku

Selain membantu Inter Milan menyapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan, Romelu Lukaku juga mengukir rekor spesial. Lukaku berhasil mendulang 50 gol dari 70 penampilan di seluruh ajang bersama Inter.

Jika di rata-rata, mantan striker Manchester United itu berhasil mencetak 0,71 gol per pertandingan. Bukan hanya itu, Romelu Lukaku juga lebih tajam ketimbang eks bomber Inter Milan, Ronaldo.

Pria asal Brasil itu harus menjalani 77 pertandingan untuk bisa mencetak 50 gol. Ronaldo menorehkan 50 gol tersebut ketika berseragam I Nerazzurri pada musim 1997/1998 sampai 1999/2000.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer