Sukses


Liga Italia: AC Milan, Pengaruh Pengalaman Ibrahimovic, dan Berbagi Impian Scudetto

Bola.com, Milan - Bek AC Milan, Diogo Dalot, menyoroti pentingnya pengalaman Zlatan Ibrahimovich dalam melecut pemain-pemain lain mengejar gelar scudetto musim ini. Dalot juga menegaskan semua pemain Rossoneri kini sama-sama berbagi mimpi untuk merengkuh gelar juara di Serie A. 

AC Milan membuka tahun 2021 dengan kemenangan 2-0 atas Benevento, Senin (4/1/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat klub besutan Stefano Pioli tetap bercokol di puncak klasemen Liga Italia 2020/2021. 

Setelah melakoni 15 pertandingan, Milan mengemas 37 poin. Klub berjuluk The Diavolo Rosso itu unggul satu poin atas tim rival sekota, Inter Milan, yang juga telah memainkan 15 laga.  

Zlatan Ibrahimovic belum lama ini berbicara tentang mimpinya merengkuh Scudetto. Dalot mengatakan pemain Swedia itu digunakan sebagai referensi pemain lain di ruang ganti. Tetapi, ia menekankan seluruh tim berbagi target yang sama untuk menjuarai Serie A musim ini.

“Saya pikir itu (impian meraih Scudetto) umum bagi semua orang, tidak hanya Ibrahimovic. Logikanya dia lebih terbiasa menang daripada kebanyakan anggota tim lainnya,” kata Dalot kepada Record, seperti dilansir Football Italia, Senin (4/1/2021). 

“Di ruang ganti, sebagai referensi, pengalaman Ibrahimovic sangat membantu untuk membedakan momen-momen seperti ini, ketika kami harus berpikir satu arah, berlatih seperti ini."

“Pengalaman yang dia berikan kepada kami penting. Kami semua berbagi perasaan dan impian ingin menang," imbuh pemain belakang AC Milan itu. 

 

2 dari 3 halaman

Fokus Laga Per Laga

AC Milan berada di puncak klasemen dan tak terkalahkan dalam 15 pertandingan ligaa musim ini. Namun, Dalot menegaskan Milan tak boleh lengah dan berpikir terlalu jauh. 

Menurutnya, skuad Rossoneri harus fokus dari laga ke laga. 

"Kami tahu ini akan sangat sulit. Ada tim yang lebih sering menang dan juga sangat kuat," kata mantan pemain Manchester United itu. 

"Kami punya kualitas, kami tim kuat dan harus menunjukkannya. Sekarang, yang terpenting terus maju dan fokus di tiap laga," imbuh Dalot. 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

VIDEO: 3 Calon Klub Paul Pogba Jika Angkat Kaki dari Manchester United

Video Populer

Foto Populer