Sukses


Liga Italia: Krisis Cedera AC Milan Berlanjut, Hakan Calhanoglu Terancam Absen Lawan Torino

Bola.com, Milan - Krisis cedera yang menerpa AC Milan berlanjut. Menurut laporan media-media Italia, Hakan Calhanoglu terancam absen pada lanjutan Liga Italia, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.  

La Gazzetta dello Sport, Il Corriere dello Sport, dan Tuttosport mengonformasi pemain berkebangsaan Turki tidak bisa dimainkan dalam laga tersebut karena cedera. Dia mengalami cedera itu saat memperkuat AC Milan melawan Juventus, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. 

Hakan Calhanoglu sudah menjalani pemeriksaan medis. Hasilnya, tidak ditemukan ceceda serius pada Halkanoglu. 

Namun, staf medis Calhanoglu tidak berani ambil resiko apa pun. Jadi, sang pemain bakal absen saat menjamu Torino. 

Sandro Tonali yang menjalani sanksi larangan satu kali pertandingan saat Milan keok 1-3 dari Juventus sudah bisa kembali bermain untuk meladeni Torino. Namun, beberapa pemain Milan masih menepi di ruang perawatan.  

Zlatan Ibrahimovic, Alexis Saelemaekers, Matteo Gabbia, dan Ismael Bennacer semuanya cedera. AC Milan juga tidak bisa menurunkan Ante Rebic dan Ante Krunic karena terpapar Covid-19. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Misi Bangkit

AC Milan dipastikan mengusung misi kebangkitan melawan Torino setelah menelan kekalahan 1-3 dari Juventus. Rossoneri masih bercokol di puncak klasemen karena pada hari yang sama peringkat kedua, Inter Milan, juga menelan kekalahan. Alhasil, kedua klub masih terpaut margin satu poin. 

Meski menelan hasil minor kontra Juventus, Milan optimistis masih mampu merengkuh trofi juara.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengaku puas dengan performa anak asuhnya. Pioli yakin jika terus bekerja keras hingga akhir musim ini, I Rossoneri bakal merengkuh titel juara Serie A yang ke-19.

"Saya juga yakin kami harus ambisius (untuk merengkuh trofi juara), bahwa kami harus bermain pada malam ini dengan percaya diri jika kami dapat berjuang sampai akhir, karena kami memiliki apa yang diperlukan," ujar Pioli.

"Setelah mempertahankan level performa itu sepenuhnya, dalam situasi ini, memperlihatkan banyak hal tentang betapa bagusnya skuad AC Milan ini," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer