Sukses


Liga Italia: Akhirnya, Gianluigi Donnarumma Sepakat Tetap Bersama AC Milan

Bola.com, Jakarta - AC Milan kabarnya telah menyepakati kontrak baru dengan sang penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma. Setelah bernegosiasi cukup lama, kedua belah pihak menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

Gianluigi Donnarumma menjadi kiper kunci AC Milan sejak promosi ke tim utama pada 2015. Dalam usia 21 tahun, Donnarumma telah dipercaya sebagai satu di antara beberapa opsi kapten Rossoneri.

Peran Donnarumma di bawah mistar gawang AC Milan memang tiadk tergantikan. Dia tidak pernah mencatatkan penampilan di bawah 30 laga dalam satu musimnya.

Bahkan pada musim ini, Gianluigi Donnarumma tercatat baru satu kali absen membela AC Milan karena cedera.

2 dari 4 halaman

Kontrak Berdurasi 3 Tahun

Kontrak Gianluigi Donnarumma, juga Hakan Calhanoglu, menjadi isu penting dalam skuat Rossoneri. Keduanya memiliki peran yang vital bagi AC Milan.

Namun, manajemen klub mengambil langkah hati-hati dalam memberikan kenaikan gaji bagi kedua pemainnya itu.

Seperti dikutip dari Calciomercato, kini AC Milan dan Donnarumma sudah hampir sepakat. Ada beberapa klausul yang sudah disepakati, satu di antaranya adalah besaran gaji yang bisa didapatkan.

Sang kiper akan mendapatkan 7 juta euro per musim dengan kontrak berdurasi tiga musim. Donnarumma akan menjadi pemain dengan gaji paling tinggi dalam skuat Rossoneri.

Selain itu, AC Milan juga bakal terus melanjutkan kerja sama dengan Antonio, kakak dari Gianluigi Donnarumma. Keper berusia 30 tahun itu akan mendapatkan gaji sebesar 850 ribu per musim dengan kontrak tiga tahun.

3 dari 4 halaman

Klausul Pindah Klub

AC Milan sebenarnya tidak risau dengan besaran gaji yang diminta Donnarumma. Ada klausul lain yang membuat Direktur AC Milan, Paolo Maldini, berulang kali harus bernegosiasi dengan pihak Donnarumma terkait kontrak baru.

Donnarumma menginginkan ada klausul pelepasan dalam kontraknya. Jika AC Milan gagal lolos ke Liga Champions, maka Donnarumma bisa pindah dengan harga 30 atau 40 juta euro.

Awalnya, AC Milan menolak klausul tersebut. Namun, kini mereka dikabarkan sudah bisa menerimanya.

Setelah mengamankan kontrak baru Donnarumma, AC Milan bakal segera bekerja untuk kontrak baru Hakan Calhanoglu.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer