Sukses


Liga Italia: Mario Mandzukic Sepakat Gabung AC Milan

Bola.com, Milan - Mario Mandzukic akan segera kembali menjalani karier di Italia. Seperti dilansir Milannews24.com dan Calciomercato, Mandzukic telah sepakat untuk bergabung dengan AC Milan.

Sebenarnya striker asal Kroasia itu belum lama meninggalkan daratan Italia. Ia memutuskan hengkang dari Juventus demi bergabung dengan klub asal Qatar, Al-Duhail, pada Januari 2020 lalu.

Mario Mandzukic tidak bertahan lama di Qatar. Enam bulan setelah kedatangannya, sang pemain menyepakati pemutusan kontrak dan belum memiliki klub hingga saat ini. Dia menyudahi karirnya yang singkat di Timur Tengah dengan mencetak dua gol dari 10 laga.

Belakangan, namanya cukup sering dikait-kaitkan dengan klub Italia seperti Benevento, Hellas Verona, hingga Inter Milan. Ketertarikan juga datang dari sejumlah klub asal Turki, yakni Fenerbahce dan Besiktas.

Sepertinya, Mario Mandzukic sudah tahu ke mana ingin berlabuh. Eks striker Atletico Madrid itu sudah mencapai kata sepakat dengan pemuncak klasemen sementara Serie A musim ini, AC Milan.

Berhubung dirinya tidak memiliki klub, Milan tidak harus mengeluarkan uang untuk mendaratkannya di San Siro. AC Milan hanya perlu menyisihkan dana sebesar 2 juta poundsterling sebagai gaji Mario Mandzukic selama enam bulan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Segera Jalani Tes Medis

Mario Mandzukic dikabarkan telah menjalani sejumlah tes kebugaran. Dalam 48 jam ke depan, pemain berumur 34 tahun tersebut akan mendarat di Milan untuk menjalani tes medis.

Laporan berbeda datang dari media lain, seperti Sky Sport Italia dan Sportitalia. Keduanya membenarkan kalau AC Milan sedang bernegosiasi dengan Mandzukic, tetapi kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan.

Jika benar datang, maka lini depan Milan bisa jadi semakin menakutkan. Semasa di Juventus, Mandzukic dikenal sebagai striker haus gol yang mampu mencatatkan 44 gol dari 162 kali penampilannya di semua ajang.

Bukan cuma itu, Mandzukic juga mampu bermain di posisi selain penyerang selama masih di sektor depan. Massimiliano Allegri bahkan pernah memainkannya sebagai winger di sisi kiri pada musim 2016/2017 lalu.

Posisi ujung tombak di I Rossoneri sudah menjadi milik Zlatan Ibrahimovic. Kalau situasinya seperti itu, Mandzukic kemungkinan akan bermain secara bergantian dengan Ante Rebic di sisi kiri penyerangan dalam formasi 4-2-3-1.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 15/01/2020)

Video Populer

Foto Populer