Sukses


Liga Italia: 5 Fakta Menarik Jelang Laga Panas Derby della Capitale antara Lazio Vs AS Roma

Bola.com, Jakarta - Derby della Capitale jilid pertama musim 2020/2021 antara dua tim ibukota Italia, Lazio dan AS Roma, akan tersaji pada Sabtu (16/1/2021) dini hari WIB. Sederet fakta menarik mengiringi pertandingan panas Liga Italia Serie A tersebut.

Tak seperti ekspektasi, Lazio memulai Liga Italia Serie A 2020/2021 dengan rentetan hasil mengecewakan. Alih-alih bersaing di tiga posisi teratas, mereka malah baru meraih delapan kemenangan dari 17 laga terakhir.

AS Roma, di sisi lain, justru mampu menunjukkan konsistensi dengan menduduki posisi tiga klasemen sementara. Anak asuh Paulo Fonseca itu baru menelan tiga kekalahan dan dalam kondisi on fire usai menahan imbang Inter Milan 2-2.

Duel bertajuk Derby della Capitale ini diprediksi berjalan sengit. Sayang, pertandingan masih berlangsung tanpa penonton sehingga atmosfernya di stadion tak seperti biasa.

Terlepas dari kekurangan tersebut, duel Lazio vs AS Roma bakal tetap panas. Berikut ini lima fakta menarik jelang duel tersebut.

Video

2 dari 3 halaman

Fakta-Fakta Menarik

  • Pertemuan dini hari nanti akan menjadi Derby della Capitale ke-153 di Serie A; AS Roma telah memenangkan 54 pertandingan ini, Lazio 38 kali, sementara 60 pertemuan berakhir imbang.
  • Lazio kalah 25 kali saat berstatus sebagai tuan rumah - jumlah kekalahan tertinggi yang mereka derita di Stadio Olimpico melawan tim mana pun di Serie A, kecuali Juventus (33).
  • Terakhir kali AS Roma memenangkan pertandingan tandang derby Roma di Serie A terjadi pada Desember 2016. Lazio telah memenangkan satu di antara tiga pertandingan tersebut sejak saat itu, dengan dua pertemuan berakhir imbang.
  • AS Roma tidak terkalahkan dalam tujuh derby terakhir mereka di Serie A melawan Lazio yang dimainkan di paruh pertama musim (M5 D2); kekalahan terakhir mereka dalam pertandingan seperti itu terjadi pada November 2012.
  • Lazio telah memenangkan masing-masing dari dua pertandingan terakhir mereka di Serie A dan akan mengincar tiga kemenangan beruntun di liga untuk pertama kalinya musim ini.
3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Luiz Felipe, Stefan Radu, Francesco Acerbi; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Adam Marusic; Felipe Caicedo, Ciro Immobile

Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko

Video Populer

Foto Populer