Sukses


Liga Italia: Rafael Leao Cemerlang, Keputusan AC Milan Tepat Saat Menolak Tawaran Everton

Bola.com, Jakarta - Striker AC Milan, Rafael Leao, telah menjadi andalan Rossoneri saat ini. Klub Italia itu beruntung mempertahankan pemain muda asal Portugal itu tetap di San Siro dengan menolak tawaran menggiurkan yang sempat datang dari klub Premier League, Everton.

AC Milan banyak melepas pemain pada awal musim lalu. Rossoneri tengah membangun sebuah proyek baru dan memperkuat kondisi finansial dengan melepas pemain yang tidak masuk dalam rencana pelatih.

AC Milan menjual Suso ke Sevilla secara permanan. Mereka juga melepas Lucas Paqueta ke Lyon. Selain itu, Rossoneri juga melepas Ricardo Rodriguez, Andre Silva, hingga Gustavo Gomez.

Sebagai pengganti pemain yang mereka lepas, AC Milan membeli Sandro Tonali dari Brescia dan Jens Petter Hauge dari Bodo/Glimt. AC Milan juga membeli Ante Rebic, Alexis Saelemakers, dan Simon Kjaer.

Satu hal yang menarik, AC Milan terbilang melakukan keputusan tepat saat mempertahankan Rafael Leao dan tidak melepasnya seperti pemain lain pada bursa transfer musim panas lalu. Leao kini mulai memperlihatkan kontribusi nyata untuk Rossoneri.

2 dari 4 halaman

Kisah Transfer Rafael Leao

AC Milan membeli Rafael Leao pada awal musim 2019/2020. AC Milan menyetor 30 juta euro kepada klub Prancis, Lille, untuk mendapat pemain muda itu, sebuah harga yang tidak murah untuk pemain berusia 20 tahun saat itu.

AC Milan punya kesempatan untuk bisa mendapatkan uang yang sama dari transfer Rafael Leao pada awal musim 2020/2021. Seperti dikutip dari Calciomercato, Everton telah mengajukan tawaran untuk Rafael Leao.

Everton bahkan siap membayar Rafael Leao dengan harga 30 juta euro, persis yang dikeluarkan AC Milan untuk mendapatkannya. Hanya saja AC Milan memutuskan untuk menolak tawaran tersebut. Leao tidak mendapatkan izin pindah ke Everton.

Selain Everton, muncul kabar jika Rafael Leao juga diminati Juventus. Namun, tidak pernah ada tawaran resmi yang dibuat Bianconeri untuk membeli pemain asal Portugal itu.

 

3 dari 4 halaman

Berkembang di San Siro

Musim pertama Rafael Leao di AC Milan memang tidak berjalan mulus. Ia memainkan 31 laga di Serie A, tapi sebagian besar sebagai pemain pengganti. Leao tercatat tampil sebagai pemain pengganti dalam 19 pertandingan musim lalu.

Namun, kini Rafael Leao telah bertransformasi sebagai pemain kunci AC Milan. Hingga giornata 17 Serie A, Rafael Leao telah 13 kali bermain dan 11 kali menjadi pemain inti.

Musim lalu, Rafael Leao hanya mampu mencetak enam gol di Serie A. Kini ia sudah mencetak lima gol dan punya banyak kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya. Leo juga berkembang dari sisi teknis karena bisa bermain sebagai winger maupun penyerang tengah.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/1/2021)

 

4 dari 4 halaman

Video

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer