Sukses


Liga Italia: Giorgio Chiellini Ungkap Penyebab Juventus Kalah dari Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Juventus menelan kekalahan 0-2 ketika bertandang ke Giuseppe Meazza, markas Inter Milan, dalam laga giornata 18 Serie A, Senin (18/1/2021) dini hari WIB. Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan masalah yang dialami timnya dalam pertandingan itu.

Gawang Juventus sudah bobol sejak pertandingan baru berjalan 12 menit. Tandukan mantan pemain Juventus, Arturo Vidal, membawa Inter Milan meraih keunggulan terlebih dulu.

Juventus kemudian makin tertinggal ketika Nicolo Barella mencetak gol kedua Inter Milan pada menit ke-57.

Kekalahan ini menjadi pukulan yang cukup telak bagi klub berjulukan Bianconeri itu. Mereka harus turun ke peringkat kelima dan tertinggal makin jauh dari Inter Milan dan AC Milan dari sisi perolehan poin.

Sementara itu, Inter Milan makin dekat dengan kemungkinan meraih Scudetto musim ini. Mereka masih berada di peringkat kedua, tapi sudah berhasil menyamai perolehan poin sang rival sekota, AC Milan, yang tengah berada di puncak klasemen saat ini.

2 dari 4 halaman

Masalah Juventus

Setelah pertandingan tersebut, Chiellini bertemu dengan awak media dan menjelaskan mengapa Juventus bisa kalah dalam pertandingan tersebut. Pemain berusia 36 tahun itu mengatakan kalau timnya mengalami masalah saat memegang kendali bola.

"Ada kalanya ketika Anda merendah dan membiarkan lawan menguasai bola. Namun, masalah kami hari ini adalah saat kami memegang bola. Kami melakukan banyak kesalahan dan terus memberikannya kepada lawan atau tidak bisa menemukan celah," ujar Chiellini kepada Sky Sport Italia.

"Permainan kami kalah dalam setiap area lapangan, terlalu sering melakukan sentuhan bola, lamban menggerakannya, juga melakukan terlalu banyak kesalahan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Inter Milan Pantas Menang

Chiellini juga menyebutkan kalau Inter Milan memang lebih pantas meraih kemenangan dalam laga kali ini. Penyebabnya Juventus gagal melakukan semua yang telah dipersiapkan dalam sesi latihan untuk menghadapi mereka.

"Anda bisa menyiapkan segala macam persiapan dan tes sesukanya, tapi ini soal menerapkannya. Kami tidak mampu memenangkan duel di lapangan hari ini, Inter Milan terlihat lebih menginginkan kemenangan dan pantas meraihnya," ujar Chiellini.

"Ini adalah pukulan, tapi kami tidak boleh tersungkur, sebab kami punya waktu untuk memperbaiki keadaan dan musim ini masih panjang, dimulai pada Rabu (Kamis WIB) kontra Napoli di Supercoppa," pungkasnya.

Ya, Juventus akan berhadapan dengan Napoli dalam ajang Supercoppa Italia pada Kamis (21/1/2021) dinihari nanti. Laga tersebut akan dilaksanakan di Stadio Citta del Tricolore.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 18/1/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer