Sukses


AS Roma Kembali Teledor, Lakukan 6 Pergantian Pemain Saat Dikalahkan Spezia di Coppa Italia

Bola.com, Roma - AS Roma seolah tidak belajar dari pengalaman. Setelah sempat dihukum kalah walk out (WO) ketika melawan Hellas Verona di Serie A, tim berjulukan Giallorossi terancam mendapatkan hasil yang sama di Coppa Italia.

Tanpa kalah WO pun, AS Roma telah tersingkir dari Coppa Italia. Giallorossi dipermalukan Spezia 2-4 pada babak 16 besar di Stadio Olimpico, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

AS Roma mengganti pemainnya sebanyak enam kali dengan rincian empat kali di waktu normal dan dua kali di babak tambahan pertama.

Dalam aturannya, FIFA memperbolehkan setiap tim menggunakan pergantian pemain keenam di babak tambahan. Namun, regulasi itu tidak berlaku di Coppa Italia.

Football Italia melaporkan, Coppa Italia tidak mengenal pergantian pemain keenam di babak tambahan. Wasit dan ofisial juga tidak bertanggung jawab atas kelebihan itu.

2 dari 4 halaman

Berawal dari 2 Kartu Merah

Keteledoran AS Roma bermula dari kartu merah yang didapat dua pemain, Gianluca Mancini dan Pau Lopez pada menit ke-92 babak tambahan.

Pada waktu normal, AS Roma telah mengganti empat pemainnya. Pelatih Paulo Fonseca memutuskan untuk menukar Bryan Cristante dan Pedro Rodriguez dengan Daniel Fuzato dan Roger Ibanez pada menit ke-95 babak tambahan. Ketika itu, skor masih 2-2 untuk kedua tim.

Bermain dengan sembilan orang, AS Roma kelabakan menghadapi Spezia. Akibatnya, Giallorossi kebobolan dua kali pada babak ini untuk kalah 2-4 dan tersingkir dari Coppa Italia.

3 dari 4 halaman

Bukan Keteledoran yang Pertama

Melanggar regulasi kejuaraan bukan kali pertama dibuat AS Roma di musim ini. Ketika melawan Hellas Verona pada pekan pertama Serie A, 20 September 2021, Giallorossi dinyatakan kalah 0-3.

Pertandingan itu sebenarnya berakhir imbang 0-0. Namun, AS Roma dihukum takluk secara WO karena melanggar ketentuan pemain U-23.

AS Roma lupa mendaftarkan Amadou Diawara sebagai pemain senior. Gelandang berusia 23 tahun itu masih tercatat dalam slot U-23, seperti musim lalu ketika usianya masih 22 tahun.

Pada laga itu, Diawara bermain sebagai starter sebelum diganti oleh Gonzalo Villar pada menit ke-89.

 

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer