Sukses


Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Cristiano Ronaldo Hanya Nangkring di Posisi 9 Urusan Koleksi Gelar

Bola.com, Turin - Cristiano Ronaldo resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Penyerang Juventus itu mencetak total 760 gol dalam pertandingan resmi menurut catatan Opta, seperti yang dilaporkan Sky Sports.

Cristiano Ronaldo melewati rekor Josef Bican yang yang telah bertahan selama 66 tahun. Mantan pemain asal Republik Ceko itu menorehkan 759 gol pada periode 1931-1955.

Untuk urusan mencetak gol, Cristiano Ronaldo boleh menjadi yang nomor satu. Namun, terkait jumlah gelar juara, pemain berusia 35 tahun itu hanya nangkring di posisi ke-9, seperti yang dilaporkan Give Me Sport.

Sejak berkarier pada 2002, Cristiano Ronaldo telah memenangkan 33 gelar.

Paling banyak, Cristiano Ronaldo mendapatkan trofi bersama Real Madrid dengan 16 gelar, disusul Manchester United dengan 10 gelar, Juventus dengan empat gelar, Timnas Portugal dengan dua gelar, dan Sporting CP dengan satu titel.

Cristiano Ronaldo jauh tertinggal dari Dani Alves, yang tercatat sebagai pesepak bola dengan gelar terbanyak. Gelandang berusia 37 tahun itu merengkuh 42 trofi.

Jumlah trofi Lionel Messi juga masih lebih banyak dibandingkan Cristiano Ronaldo. Penyerang Barcelona itu telah mengumpulkan 36 gelar.

Cristiano Ronaldo masih berpeluang mengejar perolehan Lionel Messi, namun sukar menyamai prestasi Dani Alves. Di usianya yang akan menginjak 36 tahun pada musim depan, karier kapten Timnas Portugal itu tidak akan lama lagi.

2 dari 3 halaman

Pesepak Bola dengan Jumlah Trofi Terbanyak

1. Dani Alves: 42 Gelar

2. Andres Iniesta: 37 Gelar

3. Maxwell Andrade: 37 Gelar

4. Lionel Messi: 36 Gelar

4. Ryan Giggs: 36 Gelar

6. Kenny Dalglish: 35 Gelar

7. Gerard Pique: 34 Gelar

7. Vitor Baia: 34 Gelar

9. Cristiano Ronaldo: 33 Gelar

9. Xavi Hernandez: 33 Gelar

 

Sumber: Give Me Sport

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer