Sukses


Tersisa dari Keberhasilan Juventus di Piala Super Italia : Tangisan Lorenzo Insigne

Bola.com, Jakarta - Juventus mengangkat trofi Piala Super Italia, di Mapei, setelah menumbangkan Napoli via dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata. Bagi Napoli, kegagalan menaklukkan Juventus membuat mereka terpukul.

Ragam ekspresi kecewa bertaburan di lapangan, terutama ketika menuju ruang ganti pemain. Satu yang menjadi perhatian adalah tingkah Lorenzo Insigne. Yup, jagoan Napoli tersebut menjadi sorotan setelah tak sanggup mencetak gol, yang seharusnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Laga Juventus kontra Napoli tersebut menimbulkan penyesalan tinggi bagi kapten Napoli tersebut. Yup, Insigne tak sanggup menjebol gawang Juventus melalui titik penalti.

Alih-alih ke arah gawang, bola hasil sepakan Insigne justru melenceng ke arah kiri dari titik dirinya menendang. Sontak, hasil itu membuat banyak orang terkejut, termasuk pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Maklum, sepanjang sejarah berkarier di Napoli, Insigne terkenal memiliki kemampuan dan ketenangan mengeksekusi tendangan 12 pas. Walhasil, Insigne terlihat menangis di lapangan ketika berjalan menuju ruang ganti. Gennaro Gattuso berusaha menenangkan ikon Napoli tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Pembelaan Gattuso

“Seharusnya, Lorenzo Insigne tidak perlu merasa harus bertanggung jawab. Seseorang bisa gagal mengeksekusi penalti, saya yang akan bertanggung jawab atas kekalahan itu. Bukan salahnya jika kami kalah," kata Gatusso.

Napoli punya kesempatan menyamakan kedudukan saat masih tertinggal 0-1. Partenopei mendapat hadiah penalti setelah gelandang Juventus, Weston McKennie melanggar Dries Mertens pada menit ke-80.

“Sungguh menyakitkan melihatnya menangis, dia bisa saja mencetak gol ke-100 dan membawa pertandingan ke perpanjangan waktu, tetapi hal-hal ini terjadi dalam sepak bola. Maradona dan Pelé juga terkadang melewatkan beberapa penalti," sebut Gattuso.

Kegagalan melewati Juventus membuat Napoli mengoleksi empat status runner-up di pentas Piala Super Italia. Sementara itu, Juventus mengumpulkan 9 trofi.

 

3 dari 3 halaman

Video Juventus

Video Populer

Foto Populer