Sukses


Andrea Pirlo Ingin Merombak Lini Tengah Juventus, 4 Gelandang Ini Jadi Target Incarannya

Bola.com, Jakarta - Juventus punya rencana besar pada bursa transfer. Raksasa Serie A satu itu berhasrat membangun lulang ini tengahnya.

Juventus belum lama ini menelan kekalahan dalam Derby d'Italia. Mereka takluk 0-2 dari Inter Milan pada giornata ke-18, Senin (18/1/2021) kemarin.

Kekalahan dari Inter membuat Juventus terlempar dari empat besar klasemen sementara Serie A. Mereka saat ini menduduki peringkat kelima dengan koleksi 33 poin dari 17 pertandingan.

Lini tengah dianggap sebagai titik lemah Bianconeri. Rodrigo Bentancur dan Adrien Rabiot masih kalah dominan dari Nicolo Barella dan kawan-kawan.

Karena itu, Juventus berencana mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer. Andrea Pirlo ingin memperkuat kekuatan lini tengahnya.

Menurut laporan Calciomercato, ada empat gelandang yang menjadi incaran Juventus. Siapa saja mereka?  

2 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba saat ini bermain untuk Manchester United. Namun, Juventus masih tertarik untuk memulangkan gelandang asal Prancis tersebut.

Kontrak Pogba di Old Trafford akan berakhir pada musim panas 2022. Setan Merah bisa menjual sang pemain dengan harga miring pada musim panas mendatang.

Pemain 27 tahun itu membela Juventus antara tahun 2012 sampai 2016. Dia mencatatkan 178 pertandingan dengan mencetak 34 gol dan 40 assist.

3 dari 6 halaman

Manuel Locatelli

Nama Manuel Locatelli melambung berkat penampilannya di Sassuolo. Gelandang berusia 23 tahun itu menunjukkan performa yang mengesankan bersama I Neroverdi.

Setelah datang dari AC Milan, Locatelli perlahan menjelma menjadi sosok vital di lini tengah Sassuolo. Locatelli memainkan 81 penampilan untuk klub dengan torehan lima gol dan sembilan assist.

Penampilan apiknya di Sassuolo mengantarkan Locatelli ke timnas Italia. Sampai sejauh ini sang pemain sudah mempunyai enam caps bersama Gli Azzurri.

4 dari 6 halaman

Houssem Aouar

Houssem Aouar sempat menjadi komoditas panas pada jendela transfer musim panas lalu. Gelandang Lyon itu kabarnya menjadi incaran Juventus.

Pemain asal Prancis itu tampil mengesankan bersama Lyon sepanjang musim lalu. Ia mengemas 9 gol dan 10 assist dari 41 penampilan di semua kompetisi.

Aouar berhasil mempertahankan performa memukaunya bersama Les Gones pada musim ini. Ia telah menyumbang 3 gol dan 3 assist dari 16 pertandingan di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

Rodrigo de Paul

Rodrigo de Paul merupakan pemain andalan Udinese. Sang gelandang kerap menunjukkan performa yang mengesankan sejak bergabung dari Racing pada 2016.

Musim ini, pemain asal Argentina itu tampil 20 kali di Serie A dan Coppa Italia. Ia berhasil mencatatkan empat gol dan tiga assist.

Penampilan apik De Paul membuat sang pemain diminati banyak klub. Salah satu klub yang tertarik memboyong sang pemain adalah Inter Milan.

Sumber asli: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 22/1/2021)

6 dari 6 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer