Sukses


Bursa Transfer Liga Italia: Sah! AC Milan Dapatkan Fikayo Tomori dari Chelsea

Bola.com, Milan - AC Milan resmi mendapatkan tanda tangan Fikayo Tomori dari Chelsea, Jumat (22/1/2021) waktu setempat. Milan akan meminjam Tomori hingga akhir musim ini, dan dengan opsi permanen.

Manajemen I Rossoneri harus mengeluarkan dana 1 juta euro (Rp 17 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut. AC Milan juga bisa menebus Fikayo Tomori dari The Blues pada musim panas tahun ini, dengan nilai transfer yang mencapai 25 juta euro (Rp 428 miliar).

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori dengan status pinjaman dari Chelsea hingga akhir musim," tulis Milan di situs resmi klub.

"Bek telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021, tetapi AC Milan memiliki opsi untuk membuat kesepakatan itu permanen," lanjut pernyataan tersebut.

Kehadiran Fikayo Tomori diharapkan dapat menambah solid lini belakang AC Milan. Apalagi saat ini, Milan kehilangan Simon Kjaer dan Matteo Gabbia yang harus absen akibat cedera.

Bersama Il Diavolo Rosso, Fikayo Tomori akan memakai nomor punggung 23. Nomor tersebut pernah dipakai legenda AC Milan, Massimio Ambrosini, dari musim 1998/1999 sampai 2012/2013.

 

2 dari 3 halaman

Laga Debut

Fikayo Tomori berpeluang masuk skuad Milan saat bersua Atalanta pada laga pekan ke-19 Serie A di San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Meski begitu, dia kemungkinan besar baru akan menjalani partai debut bersama AC Milan ketika berhadapan dengan Inter Milan dalam pertandingan perempat final Coppa Italia, 27 Januari mendatang.

Dia pun bakal berduet dengan Alessio Romagnoli untuk mengawal jatung pertahanan skuad Merah-Hitam. Selain sebagai bek tengah, Fikayo Tomori juga bisa ditempatkan di pos bek kanan.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer