Sukses


Liga Italia: Juventus Bungkam Bologna, Pangkas Jarak Poin dengan AC Milan dan Inter Milan

Bola.com, Jakarta - Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Bologna dalam giornata 19 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021). Tiga poin yang diraih Bianconeri menjadi momentum untuk memperkecil jarak dengan dua klub Milan yang berada di papan atas, di mana AC Milan dan Inter Milan gagal meraih kemenangan pada giornata kali ini.

Juventus membuka keunggulan melalui Arthur Melo pada menit ke-15. Memanfaatkan umpan dari Cristiano Ronaldo, Arthur melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sempat membentur pemain bertahan sehingga berubah arah dan masuk ke dalam gawang Bologna.

Tim tuan rumah terus berusaha menggempur pertahanan Bologna. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan oleh pemain Juventus, baik melalui Juan Cuadrado, Cristiano Ronaldo, maupun Dejan Kulusevski tidak membuahkan hasil. Keunggulan 1-0 untuk Juventus bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Juventus terus berusaha memberikan tekanan kepada Bologna pada babak kedua. Sejumlah upaya menekan dilakukan Bianconeri untuk bisa menambah keunggulan.

Demi menambah tenaga dan daya gedor Juventus, Andrea Pirlo memasukkan Alvaro Morata dan menarik keluar Filippo Bernardeschi pada menit ke-69. Juventus pun langsung menambah keunggulan yang berawal dari tekanan yang diberikan Morata.

Sebuah peluang didapatkan oleh Morata dan membuat Juventus berhasil mendapatkan sepak pojok. Situasi inilah yang membuat Juventus akhirnya bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Juan Cuadrado, Weston McKennie menggandakan keunggulan Juventus dengan tandukan yang tak mampu dihalau kiper Bologna, Lukasz Skorupski, pada menit ke-71. Juventus pun unggul 2-0.

Juventus terus memberikan tekanan hingga menit-menit akhir pertandingan. Bahkan Cristiano Ronaldo pun sempat mendapatkan peluang emas yang masih bisa digagalkan oleh Lukasz Skorupski.

Hingga pertandingan selesai, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta. Juventus menang 2-0 dan meraih tiga poin yang membuat mereka kini memiliki 36 poin dari 18 pertandingan.

Meski masih harus bersaing dengan Atalanta dan AS Roma yang berada di lima besar, tiga poin ini juga sangat penting bagi Juventus untuk memperkecil jarak dengan duo Milan yang tengah berada di dua posisi teratas klasemen Serie A saat ini.

Apalagi AC Milan kalah 0-3 dari Atalanta dan Inter Milan hanya bermain imbang tanpa gol dengan Udinese. Hasil itu membuat AC Milan tetap dengan 43 poin di puncak klasemen, sementara Inter Milan mengoleksi 41 poin.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojchiech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Danilo; Weston McKennie, Arthur Melo, Rodrigo Bentacur, Filippo Bernardeschi; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Danilo, Takehiro Tomiyasu, Mitchel dijks; Mattias Svanberg, Jerdy Schouten, Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Emanuel Vignato; Musa Barrow

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

3 dari 3 halaman

Video

Gol Tunggal Olivier Giroud Bawa Chelsea Menang atas Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer