Sukses


Liga Italia: Pede Tingkat Tinggi Bisa Scudetto, Simon Kjaer Ingin Pensiun di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Simon Kjaer mengutarakan optimismenya menjalani Liga Italia Serie A 2020/2021. Ia yakin AC Milan bakal meraih Scudetto dan berharap bisa pensiun di klub berjulukan Rossoneri tersebut.

AC Milan memang sedang berjaya di Liga Italia Serie A. Meski beberapa kali menelan kekalahan, anak asuh Stefano Pioli itu dinilai telah mengalami perubahan signifikan dan menjelma menjadi satu di antara kekuatan terbaik musim ini.

Senang dengan performa impresif AC Milan, Simon Kjaer bertekad mengakhiri kariernya di klub tersebut. "Saya ingin bertahan selama mungkin. Tentu saya mau pensiun di sini, tapi dalam sepak bola tidak ada yang tahu. Yang penting adalah saya menikmati karier saya."

Dua kekalahan AC Milan yang menyesakkan didapat saat berhadapan dengan Juventus dan Atalanta. Namun demikian, Hakan Calhanoglu dkk. tetap berada di puncak klasemen.

Simon Kjaer menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya harus tampil konsisten hingga akhir musim, meski tak dipungkiri butuh faktor keberuntungan guna meraih Scudetto.

"Mentalitas, itu yang harus kami miliki. Target kami adalah menganggap tiap laga sebagai final. Musim masih panjang dan pastinya menyulitkan." kata Kjaer.

"Juventus, Napoli, mereka tim yang kuat meski di klasemen di bawah kami. Ini musim yang sulit, tinggal bagaimana kami konsisten dan tentunya sedikit keberuntungan akan menolong," kata bek AC Milan yang didatangkan dari Atalanta itu.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Soal Donnarumma dan Ibrahimovic

Simon Kjaer turut memuji penampilan dua rekannya, Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic. Menurutnya, kedua pemain punya peran penting di balik performa impresif AC Milan musim ini.

"Yang jelas Donnarumma telah sangat berkembang. Buat kami para pemain bertahan, dia adalah kiper yang bisa dipercaya. Anda tahu dia akan selalu siap memberikan cover sehingga bek tak ragu untuk naik membantu penyerangan," kata Kjaer lagi.

"Soal Zlatan, dia belum berusia 40 tahun, sulit menggambarkannya. Tak pernah saya bertemu pemain seperti dia dalam karier saya, mentalitasnya, komitmennya. Kalau saya jadi lawan dia, pasti sangat sulit, sama halnya seperti Mandzukic."

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer