Sukses


Liga Italia: AC Milan Semakin Pede Setelah Kalahkan Bologna

Bola.com, Bologna - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyebut anak asuhnya semakin percaya diri setelah meraih kemenangan atas Bologna pada laga pekan ke-20 Serie A, Sabtu (30/1/2021) malam WIB.

Bertandang ke markas Bologna di Stadio Renato Dell'Ara, I Rossoneri tampil menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi Serie A, AC Milan mencatatkan 53 persen penguasaan bola, berbanding 47 persen milik I Rossoblu.

Milan juga melepaskan 17 tembakan yang 13 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Bologna memperoleh lima peluang bagus dari 10 kesempatan. Tampil dominan, AC Milan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Sepasang gol Milan disarangkan Ante Rebic pada menit ke-26 dan Franck Kessie menit ke-55. Sementara itu, gol tunggal Bologna dicetak mantan pemain AC Milan, Andrea Poli pada menit ke-81.

Hasil tersebut membuat Milan menyudahi tren minor dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, I Rossoneri menelan kekalahan 0-3 dari Atalanta pada pertandingan pekan ke-19 Serie A, serta takluk 1-2 dari Inter Milan pada perempat final Coppa Italia.

Berkat kemenangan atas Bologna, AC Milan masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 46. Adapun Bologna di urutan ke-13 dengan koleksi 20 poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Semakin Percaya Diri

Stefano Pioli mengaku senang dengan keberhasilan anak asuhnya mengalahkan Bologna. Menurut Pioli pemain AC Milan semakin percaya diri, setelah melalui pekan yang sulit ketika bersua Atalanta dan Inter Milan.

"Anda harus berkeringat untuk setiap poin. Tanpa kesalahan naif atas gol Bologna, kami akan menjalani pertandingan yang sangat bagus," ujar Pioli.

"Kami menciptakan banyak hal dan bermain bagus. Saya senang dengan penampilan dan kemenangan yang memberi kami lebih percaya diri pada akhir pekan yang sulit. Kemenangan harus kami peroleh," tuturnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer