Sukses


Liga Italia: Kesal Plus Emosi, Pelatih Bologna Anggap AC Milan Cuma Jago Penalti

Bola.com, Jakarta - Pimpinan klasemen sementara, AC Milan mengalahkan Bologna dengan skor 2-1 pada giornata ke-20 Liga Italia 2020/2021, (31/01/2021) dini hari WIB.

Yang patut jadi sorotan, dua gol AC Milan lahir lewat skema penalti. Pertama Ante Rebic melakukan rebound setelah sepakan tendangan 12 pas Zlaan Ibrahimovic dimentahkan kiper Bologna, Lukasz Skorupski.

Kedua, Franck Kessie sukses jadi algojo penalti sehingga membuat AC Milan unggul 2-0. Bologna akhirnya memperkecil kedudukan menit ke-81 berkat kontribusi Andrea Poli.

Usai pertandingan, pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic mengkritik fakta dua gol AC Milan semua lahir dari skema penalti alias I Rossoneri jago titik 12 pas.

“Baiklah, Milan adalah tim yang lebih baik, tapi kami menciptakan peluang kami dari permainan terbuka. Mereka mencetak gol dari penalti dan satu-satunya peluang mereka adalah umpan panjang," kata Mihajlovic.

“Jika kami memiliki Ibra (Zlatan Ibrahimovic) di pihak kami, kami akan menang 3-0, tapi begitulah," lanjut pelatih yang saat berkarier jadi pemain pernah memperkuat Inter Milan itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Puji Gianluigi Donnnarumma

Meskipun begitu, Sinisa Mihajlovic memuji habis performa kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Peluang Nicola Sansone dan kawan-kawan memang banyak dimentahkan oleh kiper Timnas Italia itu.

Namun tetap saja Mihajlovic berpikir Bologna tidak pantas kalah dari AC Milan. "Kami menciptakan tiga atau empat peluang dan tidak mencetak gol," Mihajlovic menegaskan.

"Donnarumma tampil sangat baik, ini adalah kekalahan yang tidak pantas dan saya pikir kami bermain lebih baik dari Milan," lanjut pelatih asal Serbia itu.

Akibat kekalahan ini, Bologna berada di posisi 13 klasemen dengan torehan 20 poin. Sementara AC Milan masih berada di capolista dan memiliki 46 poin.

 

Sumber: Football Italia

 

 

Video Populer

Foto Populer