Sukses


Pastikan Segera Tinggalkan Timnas Italia, Roberto Mancini Sebut 3 Kandidat Penggantinya

Bola.com, Roma - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengumumkan akan meninggalkan jabatannya setelah Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia juga langsung merekomendasikan tiga nama untuk pengganti dirinya. 

Roberto Mancini berhasil membantu Gli Azzurri memulihkan lagi reputasi dan posisi mereka di kancah Eropa. Timnas Italia berhasil lolos ke Piala Eropa 2020 - yang ditunda hingga 2021 - dengan mengoleksi 10 kemenangan dari 10 laga di fase kualifikasi. 

Namun, Mancini ternyata tak mau berlama-lama menangani tim nasional. Dia punya cita-cita lain yang ingin dikejarnya. 

Mancini mengaku ingin kembali menangani klub setelah Piala Dunia 2022. Sebelumnya, ia telah berpengalaman menangani berbagai klub mulai Fiorentina, Lazio, Inter Milan, hingga Manchester City. 

Sebelum menerima pinangan untuk menangani Timnas Italia, Roberto Mancini berstatus sebagai pelatih klub Rusia, Zenit St Petersburg. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Calon Pengganti

"Saya tak lagi menjadi pelatih Timnas Italia setelah Piala Dunia di Qatar pada 2022. Saya akan kembali melatih klub," kata Mancini, seperti dilansir Football Italia, Selasa (2/2/2021). 

Selama wawancara, Mancini juga menyebutkan tentang kandidat untuk menggantikannya. Dia menyebut nama Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, dan Gian Piero Gasperini.

“Entahlah, banyak pelatih yang bisa melakukannya. Allegri, Ancelotti dan Gasperini misalnya, mereka bisa melatih tim nasional," tutur Mancini. 

Sumber: Football Italia 

 

Video Populer

Foto Populer