Sukses


MOTION GRAFIS: Pembelian Termahal pada Deadline Day Bursa Transfer Musim Dingin, Pierre-Emerick Aubameyang Nomor Satu

Bola.com, Jakarta - Meskipun tidak sebanyak saat musim panas, ada beberapa pembelian mahal saat bursa transfer musim dingin. Sebut saja biaya transfer Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund ke arsenal dengan mahar yang mencapai Rp 1,07 triliun pada musim 2017/2018.

Catatan transfer tersebut masuk ke dalam 5 besar termahal pada bursa transfer musim dingin. Transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona pada musim yang sama menjadi yang termahal sejauh ini.

Meskipun arus transfer musim ini sibuk seperti biasanya, namun tidak ada rekor tranfer yang terpecahkan. Bahkan hingga deadline day bursa transfer musim dingin.

Berkaca dari musim musim sebelumnya pada deadline day terdapat banyak pembelian-pembelian yang mengejutkan. Hal tersebut terjadi demi melengkapi skuad dikarenakan klub yang bersangkutan tidak mendapatkan pemain incarannya. Namun ada beberapa klub yang mengalami negoisasi yang alot hingga batas akhir bursa transfer itu.

Hal ini menyebabkan nilai transfer yang cukup tinggi demi pemain yang diincar. Sebut saja seperti transfer Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund ke Arsenal. Pemain asal Gabon itu dibeli dengan mahar Rp 1,07 triliun. Namun harga tersebut kalah dari nilai transfer Coutinho dari Liverpool ke Barcelona dengan Rp 2,43 triliun.

Mahar yang dikeluarkan Arsenal dalam pembelian Pierre-Emerick Aubameyang saat deadline day bursa transfer musim dingin menjadi transfer termahal. Lalu siapa saja pemain lainnya yang dibeli mahal saat deadline day?

Video Populer

Foto Populer