Sukses


Pengakuan Bek Juventus Giorgio Chiellini: Pernah Menolak Arsenal dan Menyesal Kemudian

Bola.com, Jakarta - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, membuat sebuah pengakuan. Ia mengaku menyesal pernah menolak tawaran untuk pindah ke Premier League dan bermain bersama Arsenal.

Dalam satu dekade terakhir, Chiellini dianggap sebagai seorang bek terbaik di dunia. Ia memberikan penampilan yang solid ketika mengawal jantung pertahanan Juventus.

Chiellini sebnarnya sudah diintai banyak klub sejak masih muda. Pada saat itu, ia sudah memperlihatkan bakatnya saat membela klub masa kecilnya, Livorno.

Chiellini menyebut ada beberapa klub yang sempat mencoba mendatangkannya ketika masih bermain di Livorno. Satu di antaranya yang ditolaknya adalah Arsenal, di mana manajer The Gunners, Arsene Wenger, sendiri yang memintanya.

 

Video

2 dari 3 halaman

Menyesal

Chiellini megnakui bahwa hingga saat ini, ada rasa penyesalan dalam dirinya karena menolak tawaran dari Arsenal itu.

Ia menilai dirinya membuat keputusan yang keliru ketika menolak ajakan dari Arsene Wenger untuk bergabung bersama The Gunners.

"Saya sangat bodoh menolak tawaran seperti itu. Saya masih berusia 16 tahun ketika itu dan bermain di Serie C. Tawaran itu adalah tawaran yang sangat besar," ujar Chiellini kepada So Foot.

 

3 dari 3 halaman

Merasa Belum Siap

Chiellini memberikan penjelasan mengapa ia menolak tawaran yang datang dari Arsenal pada saat itu. Ia mengaku masih takut bergabung dengan klub top Eropa karena masih sangat muda.

"Saya merasa tidak siap pada saat itu. Jika saya menerima tawaran Arsenal itu, saya akan dicap mengkhianati Livorno," ujarnya.

Meski tidak bergabung bersama Arsenal, Chiellini bisa dikatakan menjalani karier yang sangat gemilang. Ia memenangkan 9 gelar Scudetto bersama Juventus.

Sumber: So Foot

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 4/2/2021)

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer