Sukses


Deretan Rekor Cristiano Ronaldo di Usia 36 Tahun, Memang Benar-benar Goat Sejati

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tak terbantahkan merupakan salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Deretan rekor yang ditorehkannya menguatkan klaim tersebut. 

Cristiano Ronaldo hari ini, Jumat (5/2/2021), tepat berusia 36 tahun. Usinya sudah tak muda lagi bagi seorang pesepak bola. 

Namun, pemain berjuluk CR7 tersebut belum menunjukkan tanda-tanda melambat. Dia masih haus pencapaian, bersama klub maupun Timnas Portugal. 

Superstar Juventus itu masih punya energi dan spirit tinggi untuk mencapai mimpi-mimpinya. Satu di antaranya tentu saja membawa Juventus juara Liga Champions. 

Cristiano Ronaldo hampir memenangi semua gelar bersama klub dan negara, antara lain tujuh gelar liga, lima trofi Liga Champions dan juga Piala Eropa bersama Timnas Portugal. Dia benar-benar seorang Goat 

Tapi rekor personalnya juga impresif, berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir Sportbible

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Rekor Ronaldo

  • Belum lama ini Ronaldo mencetak gol ke-760 sepanjang kariernya dan mengambil alih status Josef Bican sebagai top scorer sepanjang sejarah sepak bola. Total, saat ini ia telah mengoleksi 762 gol. Satu-satunya pemain yang mungkin mengambil alih rekor ini adalah Lionel Messi. Tapi pemain asal Argentina itu masih tertinggal 49 gol di belakangnya. 
  • Ronaldo mencetak gol di Liga Champions lebih banyak dibanding siapa pun. Ia mengoleksi 134 gol dalam 174 penampilan. Messi lagi-lagi jadi pesaing terdekatnya.  
  • Sebanyak 69 gol yang dicetak Ronaldo di fase knockout Liga Champions juga menjadi rekor terbanyak. 
  • Sejumlah rekor lain di Liga Champions juga menyusul, termasuk gol terbanyak dalam satu musim, enam penghargaan pencetak gol terbanyak berturut-turut dan hat-trick terbanyak dalam satu musim.
  • Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol dalam tiga final Liga Champions. Dia juga memenangi tiga final tersebut, sekali bersama Manchester United dan dua kali di Real Madrid. 
3 dari 4 halaman

Rekor Ronaldo

  • Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid. Dia menyumbangkan 450 gol dalam 438 penampolan. Untuk menunjukkan konteksnya, legenda klub Raul berada di posisi kedua, dengan torehan 323 gol dalam 741 laga. 
  • Rasio gol Ronaldo di Real Madrid juga sangat mengesankan, yaitu 1,03 gol per laga. Pesaing terdekatnya adalah Ferenc Puskas, yaitu 0,92 gol per pertandingan. 
  • Torehan 102 golnya untuk Portugal adalah rekor terbanyak untuk pemain asal di sepak bola internasional. Ronaldo hanya selisih delapan gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk gol internasional. 
  • Sejak pindah ke Italia, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih di Premier League, La Liga, dan Seria A. Torehan 50 gol itu hanya dicapainya dalam 61 laga Serie A, yang tercepat dalam sejarah Liga Italia. 
4 dari 4 halaman

Torehan Gol Cristiano Ronaldo

Laga: 1045

Gol: 762

- Sporting Lisbon: 31 laga, 5 gol

- Manchester United: 292 laga, 118 gol

- Real Madrid: 438 laga, 450 gol

- Juventus: 112 laga, 87 gol

- Timnas Portugal: 170 laga, 102 gol

Perincian Gol:

- Kaki kanan: 489

- Kaki kiri: 140

- Sundulan: 131

- Lain-lain: 2

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer