Sukses


Superstar: Aset Berharga Inter Milan Bernama Ivan Perisic

Bola.com, Jakarta Inter Milan meraih kemenangan penting. Adalah ketika I Nerrazzurri mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Italia 2020/2021, Sabtu (06/02/2021) dini hari WIB.

Kemenangan yang mengantarkan Inter Milan ke posisi puncak klasemen. Dan jika ada sosok pemain yang layak menuai pujian dari sukses tim tersebut adalah Ivan Perisic. Ya, ia turut berkontribusi mencetak gol kedua pada menit ke-52.

Sebuah gol penting buat Ivan Perisic yang sepanjang musim lalu memperkuat Bayern Munchen dengan status pinjaman dan mengantarkan tim itu menjadi juara Liga Champions.

Maklum ketika kembali ke Inter Milan, ia dipaksa bekerja keras dan berjuang beradaptasi dengan skema permainan baru buatnya bersama Antonio Conte. Dia ditempatkan sebagai sayap kiri dalam formasi 3-5-2.

Artinya Ivan Perisic tidak hanya membantu serangan, tapi juga bertahan. Asisten pelatih Inter Milan, Cristian Stellini pun menyebut pemain asal Kroasia itu sebagai aset tim.

Dan menurutnya sepanjang musim ini, Ivan Perisic sudah sangat berjuang untuk nyetel dengan formasi 3-5-2. "Sekarang ia menjadi sosok protagonis di tengah lapangan, baik ketika menyerang maupun bertahan," kata Stellini.

"Dia pemain berharga atas apa yang ia berikan, kami bangga dengan apa yang ia perbuat. Kami tidak perlu melihat ke belakang. Dia mengerjakan apa yang kami minta darinya," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lebih Banyak Gol

Usai pertandingan, Ivan Perisic mengungkapkan Inter Milan seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang Fiorentina.

"Saya pikir kami memainkan pertandingan yang bagus. Kami punya banyak kesempatan. Seharusnya kami bisa menutupnya lebih awal. Tapi kami mendapat tiga poin penting," Ivan Perisic menuturkan.

Ivan Perisic turut berbicara soal fakta timnya mengkudeta AC Milan di puncak klasemen plus pertemuan leg kedua kontra Juventus pada semifinal Coppa Italia, tengah pekan nanti.

"Kami posisi pertama, dan itulah yang dihitung. Sekarang, kami akan pergi ke Turin untuk menang," Ivan Perisic mengungkapkan.

 

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer