Sukses


VIDEO: Highlights Bundesliga, Borussia Dortmund Takluk dari Freiburg 1-2

Bola.com, Freiburg - Borussia Dortmund takluk 1-2 dari Freiburg pada pekan ke-20 Bundesliga 2020/2021 di Schwarzwald-Stadion, Sabtu (6/2/2021) malam hari WIB. Dalam pertandingan tersebut, semua gol tercipta pada babak kedua.

Babak pertama kedua tim tidak bisa membobol gawang lawan. Peluang emas didapat Borussia Dortmund, melalui Erling Haaland. Namun, bola hasil tembakan jarak dekat bintang asal Norwegia tersebut masih bisa dihalau kiper Floria Muller.

Freiburg menorehkan gol pertamanya pada menit ke-49. Gol tim tuan rumah dicetak pemain asal Korea Selatan, Jeong Woo-yeong, dengan tembakan terarah dari luar kotak penalti setelah ia menerima bola dari Vincenzo Grifo. Bola hasil tembakan Woo-yeong mengarah ke kanan dalam gawang yang dikawal Marwin Hitz.

Jonathan Schmid membawa Freiburg unggul 2-0 pada menit ke-52. Gol Schmid sama sekali tidak terduga. Gelandang berusia 30 tahun tersebut menembakkan bola dari sisi sayap kanan. Bola sempat memantul ke tiang gawang dan mengenai tangan Hitz sebelum masuk ke dalam.

Borussia Dortmund baru bisa menorehkan gol pada menit ke-72. Haaland memberi bola kepada Youssoufa Moukoko, yang kemudian menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Pemain berusia 16 tahun tersebut kini sudah mencetak dua gol di Bundesliga musim ini.

Skor 2-1 untuk keunggulan Freiburg atas Borussia Dortmund bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol yang tercipta? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights Bundesliga di atas.

Video Populer

Foto Populer