Sukses


Liga Italia: Mumpuninya Kedalaman Skuad AC Milan, Sampai Punya 3 Playmaker

Bola.com, Milan - AC Milan makin percaya diri dalam pacuan juara Liga Italia 2020/2021. Bukan hanya menyuguhkan performa yang makin konsisten, Rossoneri juga punya kedalaman skuad yang memuasakan. 

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, patut senang dengan kedalaman skuad yang dimilikinya. Untuk posisi playmaker saja, dia punya tiga pemain yang kualitasnya telah terbukti.

Milan sempat dilanda badai cedera pada akhir 2020 dan awal 2021. Namun, satu per satu pemain AC Milan yang mengalami cedera kini mulai sembuh. Mereka bisa tampil full team.

AC Milan baru saja menang melawan Crotone, Minggu (7/2/2021) malam WIB, dengan skor 4-0. Pada duel pekan ke-21 Serie A itu, Rossoneri sudah diperkuat sang playmaker Hakan Calhanoglu.

Calhanoglu tidak memulai laga sejak menit awal. Dia baru dimainkan pada menit ke-62, menggantikan Rafael Leao. Namun, Calhanoglu langsung memberikan kontribusi besar lewat dua assist yang dibuatnya.

Assist pertama tercipta lewat sepak sudut yang tanduk Ante Rebic. Sementara, assist kedua, lagi-lagi tercipta untuk membantu Rebic mencetak gol.

Calhanoglu kini telah membuat delapan assist di Serie A. Pemain asal Turki memimpin daftar top assist Serie A, bersama Henrikh Mkhitaryan dari AS Roma.

Bukan hanya menjadi top assist, Squawka juga mencatat eks pemain Bayer Leverkusen itu sebagai pemain paling banyak membuat peluang di Serie A. Calhanoglu kini telah membuat 62 peluang dari 18 laga di Serie A.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kans Brahim Diaz dan Rafael Leao

Calhanoglu baru sembuh dari cedera dan COVID-19. Selama pemain 27 tahun cedera, Stefano Pioli punya dua pemain sebagai penggantinya. Selain Brahim Diaz, Pioli juga memainkan Leao sebagai playmaker.

"Dua playmaker kami adalah Brahim Diaz dan Calhanoglu, walau Leo juga bisa memainkan peran ini dengan sangat baik," kata Stefano Pioli dikutip dari MilanNews, Senin (8/2/2021). 

"Mereka punya kualitas untuk peran itu. Kualitas Calhanoglu sangat penting dan kami tahu itu. Pemain dibedakan menjadi dua, pemain cerdas dan tidak cerdas. Bersama pemain cerdas, bermain sepak bola jadi lebih mudah," kata Pioli.

Calhanoglu jelas menjadi pilihan utama Pioli untuk posisi playmaker. Namun, pelatih 55 tahun dipastikan tidak akan menepikan begitu saja potensi yang dimiliki Brahim Diaz dan Rafael Leao.

Rafael Leao kini dalam performa yang bagus. Dia telah memberi bukti mampu bermain untuk banyak peran. Posisi terbaiknya adalah winger kiri, tetapi dia juga bisa menjadi penyerang tengah dan playmaker.

Brahim Diaz juga demikian. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid ini telah memberikan banyak warna bagi Madrid. Dia tipe playmaker yang berbeda dengan Calhanoglu dan Leao.

Sumber: MilanNews

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 8/2/2021) 

Video Populer

Foto Populer