Sukses


5 Predator Paling Produktif Hasil Ciptaan Jurgen Klopp di Mainz 05, Borussia Dortmund, dan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola saat ini. Sepanjang kariernya, mentor asal Jerman tersebut telah menangani tiga klub berbeda.

Klopp saat ini tengah memimpin Liverpool. Sebelumnya, pelatih asal Jerman itu pernah melatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund.

Klopp dikenal senang memainkan sepak bola menyerang dan agresif. Hal tersebut memungkinkan klub yang ditangani bisa mencetak banyak gol.

Gaya permainan tersebut membuat para pemain asuhannya bisa mengoleksi banyak gol. Lantas, siapa saja pemain yang berhasil mencetak gol paling banyak selama ditangani Jurgen Klopp? Berikut ini lima di antaranya.

2 dari 7 halaman

Michael Turk (59 gol)

Michael Thurk bermain untuk Jurgen Klopp di Mainz 05. Striker asal Jerman itu merupakan pemain andalan Klopp di lini depan.

Di bawah Klopp, Thurk tampil dalam 165 pertandingan di lima kompetisi berbeda. Dari jumlah itu, ia sukses mencetak 59 gol.

Total, Turk mencatatkan 202 penampilan di semua kompetsii untuk Mainz. Pemain yang telah gantung sepatu pada tahun 2018 lalu itu juga meyumbang 64 gol untuk klub.

3 dari 7 halaman

Roberto Firmino (84 gol)

Roberto Firmino menjadi andalan Jurgen Klopp di lini depan Liverpool. Namun, pemain asal Brasil kerap bermain sebagai false nine di bawah Klopp.

Selama berada di bawah pelatih asal Jerman itu, Firmino mencatatkan 269 penampilan di sembilan kompetisi berbeda. Ia berhasil mencetak 84 gol untuk Klopp.

Selain mencetak gol, Firmino juga ahli dalam membuat assist. Mantan pemain Hoffenheim sudah menyumbang 66 assist untuk rekan-rekannya di Liverpool.

4 dari 7 halaman

Sadio Mane (91 gol)

Sadio Mane merupakan salah satu rekrutan Jurgen Klopp di Liverpool. Mane menjadi andalan The Reds untuk menghancurkan pertahanan lawan.

Pemain asal Senegal tersebut telah mencatatkan 199 pertandingan bersama Klopp. Mane pun sukses mencetak 91 gol di bawah asuhan Klopp.

Mene juga mencatatkan assist yang cukup banyak selama ditangani Klopp. Mantan pemain Southampton tersebut sudah mengoleksi 39 assist.

5 dari 7 halaman

Robert Lewandowski (102 gol)

Robert Lewandowski menjadi salah satu bomber andalan Jurgen Klopp semasa di Borussia Dortmund. Pemain asal Polandia itu mampu mencetak banyak gol untuk timnya.

Lewandowski telah tampil 186 kali di bawah Klopp dengan mengumpulkan 102 gol. Dirinya juga berhasil mencatatkan 42 assist.

Dengan kontribusinya tersebut, Dortmund berhasil menjuarai Bundesliga sebanyak dua kali. Ketajaman Lewandowski membuat sang pemain diboyong klub rival, Bayern Munchen pada 2014.

6 dari 7 halaman

Mohamed Salah (115 gol)

Jurgen Klopp merekrut Mohamed Salah ke Liverpool pada tahun 2017. Di bawah asuhan pelatih Jerman itu, Salah tampil sangat garang.

Penyerang asal Mesir itu berhasil melesakkan 115 gol selama ditangani Klopp. Jumlah tersebut ia catatkan dari 184 pertandingan di delapan kompetisi berbeda.

Bersama Klopp, Salah berhasil memenangkan Liga Champions pada tahun 2019. Mereka berdua juga mampu menyabet gelar Premier League pada musim lalu.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/2/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer