Sukses


Hemat Pangkal Kaya, Juventus Berpeluang Datangkan 5 Pemain Ini Secara Gretongan

Bola.com, Jakarta - Juventus sudah barang tentu amat ingin memperkuat skuadnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Bianconeri berpeluang menggaet pemain gratisan, sehingga mereka tak perlu hambur-hambur duit di masa pandemi corona.

Juventus merupakan tim tersukses di Serie A dalam sembilan musim terakhir. Tim asal Turin ini punya banyak pemain bintang di skuadnya.

Untuk mendapatkan pemain bintang, Juventus ternyata tak selalu mengeluarkan uang. Ada banyak pemain bintang yang digaet Bianconeri dengan status bebas transfer.

Sebelum musim ini, Juventus berhasil mendapat dua pemain secara gratis. Mereka adalah Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot yang sebelumnya berkostum Arsenal dan PSG.

Seperti klub-klub Eropa lainnya, keuangan Juventus juga terganggu pandemi Covid-19. Si Nyonya Tua diyakini akan kembali mengejar pemain-pemain yang kontraknya habis pada musim panas nanti.

Ada banyak pemain berkualitas yang kontraknya akan habis pada di musim panas 2021. Berikut 5 pemain gretongan (gratisan dalam bahasa gaul) yang bisa digaet Juventus musim depan.

Video

2 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma

uventus sudah lama mengincar tanda tangan Gianluigi Donnarumma. Kiper asal Italia itu bisa menggantikan peran Wojciech Szczesny di bawah mistar gawang Bianconeri.

Donnarumma masih menjadi kiper utama AC Milan. Namun, pemain 21 tahun itu tak kunjung meneken kontrak baru bersama Rossoneri.

Negosiasi kontrak baru Donnarumma hingga kini masih buntu. Apabila tak kunjung meneken kontrak baru, Donnarumma bisa hengkang dari Milan secara cuma-cuma.

3 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero sudah bermain untuk Manchester City sejak tahun 2011. Penyerang asal Argentina itu saat ini berstatus sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Kontrak striker Argentina itu di Etihad Stadium akan habis pada Juni 2021. Ia berpeluang besar angkat kaki pada akhir musim.

Aguero bisa melanjutkan kariernya di Italia bersama Juventus. Namun, Barcelona kabarnya juga berminat mendatangkan rekan senegara Lionel Messi tersebut.

4 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Juventus dikabarkan sedang memantau situasi Henrikh Mkhitaryan di AS Roma. Mereka tengah mempertimbangkan untuk merekrutnya pada musim panas ini.

Mkhitaryan belum menyetujui kontrak baru di klub ibu kota Italia. Kontrak mantan pemain Arsenal tersebut saat ini akan berakhir pada akhir musim.

Mkhitaryan sendiri bermain untuk Roma sejak tahun 2019. Ia sudah mencatatkan 53 penampilan dengan torehan 20 gol dan 16 assist.

5 dari 6 halaman

Sergio Ramos

Meskipun sudah tak muda lagi, Sergio Ramos adalah pemain yang sangat penting bagi Real Madrid. Namun, Ramos belum juga menyetujui perpanjangan kontrak bersama Los Blancos.

Kontrak Ramos akan habis pada akhir musim. Jika tak kunjung meneken kontak baru, bek tengah 34 tahun itu pun akan angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Juventus bisa jadi tujuan Ramos selanjutnya apabila meninggalkan Madrid. Ramos bisa bereuni kembali dengan Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium.

6 dari 6 halaman

David Alaba

Juventus dikabarkan sangat tertarik merekrut David Alaba. Pemain berusia 28 tahun itu dikenal sebagai pemain serba bisa yang bisa bermain di banyak posisi.

Alaba akan berstatus bebas agen pada akhir musim nanti. Ia sudah memutuskan untuk meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas.

Namun, Juventus tidak sendiri. Real Madrid, Manchester City, dan PSG dikabarkan juga tertarik dengan Alaba.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/2/2021)

Video Populer

Foto Populer