Sukses


Superstar: Benjamin Pavard, Pahlawan Bayern Munchen dalam Ukir Sextuple

Bola.com, Al Rayyan - Benjamin Pavard menjadi pahlawan bagi Bayern Munchen pada laga final Piala Dunia Antarklub 2020. Berkat gol Pavard, Bayern merengkuh trofi juara sekaligus merengkuh trofi keenam dalam 12 bulan terakhir.

Menghadapi juara Liga Champions CONCACAF 2020, Tigres, di Education City Stadium, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB, Benjamin Pavard tampil sejak menit awal. Pemain berusia 24 tahun tersebut ditempatkan sebagai bek kanan dalam formasi 4-2-3-1 racikan Hansi Flick.

Pavard pun tampil impresif dalam pertandingan tersebut. Selain membantu pertahanan, pergerakan pemain Timnas Prancis itu dalam membangun serangan Die Bayern kerap merepotkan barisan belakang Tigres.

Dia akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Bola hasil tembakan voli kaki kanan Benjamin Pavard menghujam deras gawang Tigres.

Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bayern Munchen akhirnya sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Hasil tersebut membuat The Bavarians berhak atas gelar juara Piala Dunia Antarklub, sekaligus meraih enam trofi dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, Bayern Munchen merengkuh trofi Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, DFL Super Cup, dan Piala Super Eropa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Catatan Spesial Benjamin Pavard

Sementara itu bagi Benjamin Pavard, titel juara tersebut juga terasa spesial. Pasalnya, Pavard berhasil merasakan gelar juara dunia di level klub dan timnas. Benjamin Pavard merengkuh trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Torehan spesial lainnya adalah gol pertama Pavard bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Adapun gol pertama Pavard di kompetisi resmi bersama Bayern Munchen adalah di Piala Dunia Antarklub 2020.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Benjamin Pavard (@benpavard21)

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer