Sukses


Liga Italia: Tampil Jelek, AC Milan Layak Dipermalukan Spezia

Bola.com, La Spezia - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui timnya tampil buruk saat bersua Spezia pada laga pekan ke-22 Serie A, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Tak heran jika akhirnya Milan menelan kekalahan dari Spezia.

Menjalani pertandingan di markas Spezia, Stadio Alberto Picco, I Rossoneri tampil dominan sejak bola digulirkan. AC Milan mencatatkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Spezia.

Kendati bermain dominan, Milan kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah. Sepanjang pertandingan, AC Milan melepaskan tujuh tembakan dan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Spezia memperoleh empat peluang bagus dari 17 kesempatan. Hingga akhirnya, AC Milan pun takluk 0-2 dari Spezia. Sepasang gol kemenangan tim tuan rumah disarangkan Giulio Maggiore pada menit ke-56 dan Simone Bastoni menit ke-67.

Kekalahan tersebut tersebut membuat Milan masih menempati puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 49. Milan unggul dua poin atas Inter Milan yang berada di posisi runner-up.

Akan tetapi, AC Milan terancam digusur Inter yang baru akan menghadapi Lazio di Giuseppe Meazza, Senin (15/2/2021) dini hari WIB. Andai I Nerazzurri mampu mengalahkan Lazio, Milan bakal turun ke urutan kedua.

 

2 dari 3 halaman

Pantas Menelan Kekalahan

Stefano Pioli mengakui jika AC Milan tampil kurang meyakinkan pada pertandingan kontra Spezia. Bagi Pioli, Il Diavolo Rosso memang layak kalah dari Spezia.

"Kami pasti harus bereaksi dan kami akan melakukannya. Spezia memang pantas menang malam ini. Ini adalah kekalahan pertama kami musim ini, di mana kami tidak memiliki kualitas atau intensitas yang cukup, jadi lawan kami mengambil keuntungan dengan tepat," kata Pioli.

"Ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami semua, kami menyadari bahwa jika kami tidak tampil pada level tertentu, kami akan malu seperti ini," lanjut pelatih asal Italia tersebut.

"Kami bukanlah tim yang benar-benar mampu menang dengan buruk. Kami selalu berusaha untuk fokus pada umpan, intensitas, dan tempo, jadi jika kami kekurangan elemen itu, kami tidak akan efektif," tutur Stefano Pioli.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer