Sukses


Liga Italia: Alessio Romagnoli Bongkar Biang Kerok Kekalahan Memalukan AC Milan, Plus Angkat Topi untuk Spezia

Bola.com, Jakarta - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, mengakui timnya keok dari tim promosi, Spezia, Minggu (14/2/2021), karena kesalahan sendiri. Menurutnya, Rossoneri tampil tidak percaya diri pada pertandingan tersebut. 

Kekalahan AC Milan di markas Spezia memang benar-benar mengagetkan. Semula tim besutan Stefano Pioli diprediksi menang mudah. 

Di atas kertas, Milan unggul segala-galanya. Mereka sedang bercokol di puncak klasemen sementara Liga Italia dan punya materi pemain jauh lebih mumpuni daripada Spezia. 

Namun, apa daya AC Milan malah terkapar. Gawang Rossoneri dua kali jebol, masing-masing oleh Giulio Maggiore dan Simone Bastoni. Bukan hanya pulang dengan tangan hampa, AC Milan terancam akan kehilangan singgasana klasemen jika malam ini Inter Milan bisa menang atas Lazio.   

"Kami benar-benar salah dan ini semua kesalahan kami," kata Romagnoli kepada DAZN, seperti dikutip Football Italia

"Mulai besok, kami harus membuktikan itu bukan kami yang sebenarnya. Saya tidak berpikir kami menerima begitu saja, kami juga tidak terganggu oleh pertandingan yang akan datang," imbuh Romagnoli. 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Pede

Lalu, apa biang kerok yang membuat AC Milan secara mengejutkan dipecundangi Spezia tadi malam? Menurut Romagnoli, taktik tim lawan sangat bagus. 

"Spezia sangat bagus dengan tekanan mereka yang sangat tinggi. Kami angkat topi untuk mereka. Mereka layak menang," tutur Romagnoli. 

Romagnoli juga mengklaim juga ada faktor nonteknis yang memengaruhi penampilan AC Milan, sehingga akhirnya tumbang. 

"Kami kurang percaya diri dan seharusnya itu tidak terjadi. Tapi, itu yang terjadi. Sekarang kami harus membuktikan ini bukan Milan yang sebenarnya," tegas dia. 

AC Milan sudah ditunggu pekan yang berat di depan. Mereka akan menghadapi Red Star Belgrade di Liga Europa pada tengah pekan, kemudian beberapa hari berselang berjibaku kontra Inter Milan di Derby della Madonnina. 

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer