Sukses


Kalahkan Liverpool dan Manchester United, Bayern Munchen Resmi Dapatkan Dayot Upamecano

Bola.com, Jakarta - Manchester United dan Liverpool mesti kecewa berat. Sebab, Bayern Munchen sukses mengamankan masa depan bek muda Dayot Upamecano dari sang rival di Bundesliga, RB Leipzig.

Lewat laman resmi mereka, Bayern Munchen mengumumkan bahwa Upamecano bakal bergabung dengan skuad asuhan Hansi Flick itu mulai 1 Juli 2021 mendatang.

Bayern sepakat memberi kontrak selama lima tahun atau hingga 30 Juni 2026 kepada Upamecano. Media-media menyebut bahwa Die Roten harus merogoh kocek senilai 42,5 juta poundsterling untuk memboyong sang pemain.

Bayern sendiri berjuang keras untuk mendapatkan tanda tangan Upamecano yang sebelumnya sempat menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa. Bayern lewat sang direktur olahraga, Hasan Salihamidzic pun mengaku senang dengan tercapainya kesepakatan soal perekrutan Upamecano ini.

“Kami senang bisa memenangkan Dayot Upamecano untuk FC Bayern Munchen. Dia akan menjadi komponen yang sangat penting bagi tim kami di tahun-tahun mendatang, kami yakin akan hal itu," ujar Salihamidzic. 

Video

2 dari 2 halaman

Salip Manchester United dan Liverpool

Untuk mendapatkan kata sepakat dari Upamecano, Bayern harus mengalahkan sejumlah tim top lain, mulai dari Manchester United, Liverpool, Chelsea, hingga Real Madrid.

Nama Upamecano mulai mencuat sejak dua musim lalu ketika ia menjadi tulang punggung di lini belakang Leipzig yang menjelma menjadi tim kuda hitam Bundesliga.

Musim lalu, Upamecano tampil impresif dan berperan penting membawa Leipzig melaju hingga babak semifinal di pentas Liga Champions.

Sumber: FC Bayern

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 14/2/2021)

Video Populer

Foto Populer