Sukses


Kisah Lionel Messi dan 4 Penyerang Paling Tajam Barcelona di Pentas Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali beraksi di Liga Champions pada medio pekan ini. Mereka akan menghadapi PSG pada leg pertama babak 16 Besar di Camp Nou, Rabu (17/02/2021) dini hari WIB.

Barcelona punya prestasi yang mentereng di ajang Liga Champions. Raksasa Spanyol itu tercatat menjadi kampiun kompetisi sebanyak lima kali.

Klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut terakhir kali mengangkat trofi Si Kuping Besar pada tahun 2015. Ketika itu mereka berhasil meraih treble winners.

Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain Barcelona yang berhasil mencetak banyak gol di Liga Champions hingga kini. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Patrick Kluivert

Peringkat kelima dalam daftar lima pemain Barcelona yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions ditempati Patrick. Penyerang asal Belanda itu mengoleksi 20 gol.

Kluivert memperkuat Barcelona selama enam musim antara 1998 sampai 2004. Selama kariernya di Camp Nou, Kluivert mencatatkan 122 gol dari 257 penampilan di semua kompetisi.

Kluivert pernah memenangkan trofi Liga Champions. Tapi itu bukan bersama Barcelona, melainkan Ajax Amsterdam pada 1995.

3 dari 6 halaman

Neymar

Nama Neymar berada di posisi empat dalam daftar lima pemain Barcelona yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions. Sepanjang membela Blaugrana, Neymar mencetak 21 gol di kompetisi elit Eropa.

Neymar bergabung dengan Barcelona pada 2013 setelah ditransfer dari Santos. Namun, bintang asal Brasil itu meninggalkan Camp Nou ke PSG pada 2017 dengan status pemain termahal dunia.

Selama berseragam Barcelona, Neymar sempat tampil dalam 186 pertandingan di semua kompetisi. Dalam 186 pertandingan tersebut, pemain 29 tahun itu mencetak 105 gol.

4 dari 6 halaman

Rivaldo

Peringkat ketiga dalam daftar lima pemain Barcelona yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions ditempati Rivaldo. Ia mengemas 22 gol di kompetisi ini.

Selama lima musim, Rivaldo mencatatkan 235 penampilan untuk raksasa Spanyol tersebut. Dari jumlah itu, ia berhasil mengemas 129 gol.

Mantan pemain timnas Brasil itu memang gagal mengantarkan Blaugrana memenangkan Liga Champions. Namun, ia berhasil meraih dua gelar La Liga selama berada di Camp Nou.

5 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez merupakan penyerang yang cukup produktif. Tidak mengherankan nama berada di posisi dua dalam daftar lima pemain Barcelona yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions.

Sepanjang berseragam Blaugrana, Suarez sempat mencetak 25 gol dalam ajang Liga Champions. Jumlah itu dicatatkannya dari 55 pertandingan.

Suarez mencatatkan 283 penampilan dan 195 gol selama berada di Camp Nou. Ia juga merupakan bagian dari skuad Barcelona yang memenangkan Liga Champions pada 2015.

6 dari 6 halaman

Lionel Messi

Puncak daftar lima pemain Barcelona yang paling banyak mencetak gol di Liga Champions ditempati Lionel Messi. Kapten Blaugrana itu mengoleksi 118 gol.

Messi punya prestasi yang mengesankan dalam ajang Liga Champions. La Pulga pernah mengangkat trofi Si Kuping Besar sebanyak empat kali.

Selama kariernya di Barcelona, Messi sudah mencatatkan 759 penampilan di semua kompetisi. Dalam 759 penampilan tersebut, Messi mengemas 653 gol.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/2/2021)

Video Populer

Foto Populer