Sukses


Mulai Terpuruk di Liga Inggris, Liverpool Ingin Bangkit dan Bersenang-senang di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, begitu antusias menghadapi RB Leipzig dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Menurutnya, laga ini bakal menjadi momen kebangkitan yang tepat bagi The Reds yang tengah terluka karena tiga kekalahan beruntun di Premier League.

Liverpool baru saja dibungkam oleh Leicester City dengan skor 1-3. Dalam dua laga sebelumnya, The Reds juga menyerah 0-1 dari Brighton and Hove Albion serta 1-4 dari Manchester City.

Rangkaian kekalahan ini membuat Liverpool makin tertinggal dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Bahkan sang manajer, Jurgen Klopp, sudah lempar handuk ketika berbicara peluang mempertahankan gelar juara Premier League.

Namun, Trent Alexander-Arnold tidak ingin Liverpool terlalu larut dalam kesedihan. Alexander-Arnold mengaku senang timnya bisa bermain di Liga Champions pada tengah pekan ini.

"Ketika Anda mengalami situasi sulit seperti ini, Anda ingin seseera mungkin bermain lagi," ujar Alexander-Arnold kepada Sportsmole.

Video

2 dari 3 halaman

Menggugah Semangat

Alexander-Arnold menilai laga kontra RB Leipzig datang pada waktu yang tepat. Kompetisi Eropa ini dinilai memberikan semangat baru bagi Liverpool.

"Ini adalah kompetisi yang berbeda. Sehingga situasinya akan menjadi lebih segar dan kami juga bermain dengan mentalitas yang berbeda di kompetisi ini," ujar Alexander-Arnold.

"Sangat menyenangkan rasanya bisa bermain di fase gugur Liga Champions. Kami sudah lama menunggu fase ini, dan ini selalu membuat kami antusias," lanjut bek sayap Liverpool itu.

3 dari 3 halaman

Istirahat

Alexander-Arnold menyebut Liverpool tidak boleh terlalu memikirkan kekalahan kontra Leicester. Ia menilai timnya harus beristirahat dengan maksimal agar bisa tampil dengan baik saat menghadapi RB Leipzig.

"Kami harus memulihkan diri kami dan berjuang lagi, karena kami memiliki pertandingan besar yang menunggu pada Selasa [Rabu dini hari WIB]," ujarnya.

Pada leg pertama ini, Liverpool akan bertandang ke Budapest, Hongaria, lantaran pemerintah Jerman tidak mengizinkan The Reds masuk ke wilayah Jerman karena pandemi COVID-19 yang tinggi di Inggris.

Begitupun kabarnya dengan leg kedua antara kedua tim, di mana kabarnya Liverpool harus memindahkan venue pertandingan kandang mereka agar RB Leipzig tidak kesulitan untuk kembali ke Jerman setelah pertandingan, di mana aturan Jerman akan menerapkan karantina bagi skuat Leipzig jika tetap berangkat ke Inggris.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 15/2/2021)

Video Populer

Foto Populer