Sukses


Liga Champions: Hadapi PSG Tanpa 4 Pemain Penting, Nyali Barcelona Tak Ciut

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan timnya tak akan diperkuat empat pemain penting saat bersua Paris Saint-Germain pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/2/2021).

Keempat pemain Barcelona yang bakal melewatkan pertandingan kandang melawan Paris Saint-Germain di Camp Nou adalah Ronald Araujo, Sergio Roberto, Ansu Fati, dan Philippe Coutinho. Mereka harus absen karena mengalami cedera.

Ronald Koeman menilai, situasi itu sangat wajar dalam tim. Meski demikian, pelatih asal Belanda tetap akan bertekad memberikan kemenangan untuk Barcelona dengan pemain yang siap dan tersedia.

"Tim manapun penting untuk memiliki setiap pemain. Namun, kami akan kehilangan Ronald Araujo, Sergio Roberto, Ansu Fati, hingga Philippe Coutinho. Anda harus hidup dengan masalah ini dan memiliki pemain lain yang siap," kata Koeman seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (16/2/2021).

"Masing-masing tim memiliki kekuatan dan kelemahan. Semoga kami bisa memanfaatkannya pada laga nanti," tegas Koeman.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-12 untuk kedua tim. Dari 11 laga sebelumnya, Barcelona masih dominan dengan lima kemenangan, Paris Saint-Germain menang dalam tiga pertandingan, dan tiga laga sisa berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Modal Penting

Laga ini sangat krusial buat kedua tim demi meraih modal pada pertandingan leg kedua. Barcelona dan Paris Saint-Germain tentu berusaha untuk meraih hasil maksimal dalam laga tersebut.

Barcelona punya catatan bagus saat menjamu PSG di kandang. Klub berjulukan Los Cules itu belum terkalahkan dalam empat laga dengan rincian meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Hal inilah yang menambah kepercayaan diri Barcelona. Meski demikian, PSG juga tak boleh dipandang sebelah mata karena termovitasi untuk mencetak sejarah.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer