Sukses


Liga Champions: Barcelona Tetap Waspadai PSG Meski Tak Diperkuat Di Maria dan Neymar

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, tak menganggap absennya Angel Di Maria dan Neymar sebagai keuntungan saat melawan Paris Saint-Germain pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2020/2021, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Jordi Alba menyebut, PSG tetap menjadi lawan yang tangguh tanpa dua nama tersebut. Laga nanti akan sangat krusial buat Barcelona.

Klub berjulukan Los Cules itu wajib memetik hasil maksimal sebagai modal untuk melakoni laga selanjutnya di markas Paris Saint-Germain.

"PSG adalah lawan yang sangat hebat. Secara pribadi, saya memang lebih suka tidak menghadapi pemain seperti Neymar atau Di Maria," kata Jordi Alba seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (16/2/2021).

Jordi Alba menyebut, pemain pengganti Neymar dan Di Maria tetap harus diwaspadai. Hal itulah yang membuat Jordi Alba memprediksi absennya dua nama tersebut tak bakal banyak membawa pengaruh.

"Akan tetapi, PSG memiliki pemain hebat dan siapapun yang mengisi tempat mereka akan melakukannya dengan baik atau serupa. Kami juga kehilangan beberapa pemain penting, akan tetapi yang mengisi tempat mereka juga tampil gemilang," tegas Jordi Alba.

Barcelona punya catatan bagus saat menghadapi Paris Saint-Germain di kandang. Dalam tiga laga kandang terakhir, Barcelona berhasil meraih kemenangan kontra PSG.

2 dari 3 halaman

Tetap Tangguh

Barcelona melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 dengan predikat runner-up Grup G. Klub asal Catalan meraih 15 poin hasil lima kemenangan dan sekali kalah.

Jordi Alba yakin pelatih Ronald Koeman sudah menyiapkan formula untuk membantu Barcelona mengalahkan Paris Saint-Germain. Meskipun ada nama baru dalam tim, namun hal itu diyakini tak menjadi kendala untuk menerapkan skema yang diinginkan.

"Dia selalu memiliki gagasan yang sama. Memang ada banyak wajah baru, sehingga itu tidak mudah baginya. Akan tetapi, mayoritas dari skuad kami adalah orang yang sama dan memulai sejak awal musim," tegas Jordi Alba.

 

Sumber: FC Barcelona

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer