Sukses


Superstar: Kylian Mbappe, Hattrick Luar Biasa dan Penampilan Sempurna di Markas Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, layak menjadi superstar kali ini. Hattrick yang dicetaknya ke gawang Barcelona dalam laga leg 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, membuktikan kualitas yang luar biasa dari dirinya.

Meski PSG tertinggal lebih dulu dari Barcelona lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-27, Kylian Mbappe membawa PSG menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum babak pertama selesai.

Menerima umpan dari Marco Verratti, Mbappe sempat mengecoh Clement Lenglet di depan mata Gerard Pique. Mbappe pun melepas tembakan yang tak mampu dihalau oleh Marc-Andre ter Stegen.

Kylian Mbappe juga yang membawa PSG berbalik unggul pada menit ke-65. Pemain muda Prancis itu memanfaatkan kesalahan Gerard Pique yang bermaksud melakukan clearance, bola yang berada di depannya langsung diarahkan ke gawang Barcelona yang tidak terkawal dengan baik.

Setelah PSG unggul 3-1 berkat gol Moise Kean pada menit ke-70, Kylian Mbappe menambah keunggulan PSG menjadi 4-1 sekaligus mencetak hattrick di Camp Nou pada menit ke-85. Menempatkan posisi di sisi kanan pertahanan Barcelona, Mbappe dengan sabar menunggu umpan dari Julian Draxler yang membawa bola dari tengah hingga ke depan jantung pertahanan Barcelona.

Menerima umpan pendek dari Draxler, Mbappe yang tidak terkawal langsung melepaskan tembakan terukur ke sudut atas gawang Barcelona. Marc-Andre ter Stegen tak mampu menjangkau bola dan gol ketiga Mbappe pun tercipta.

Berkat penampilan luar biasa yang diperlihatkan Kylian Mbappe dalam pertandingan ini, Whoscored pun mengganjar sang pemain dengan rating sempurna 10, di mana tak satu pun pemain lain mendapatkan rating 9 ke atas dalam pertandingan tersebut.

2 dari 3 halaman

Sempurna

Whoscored juga mencatat Kylian Mbappe mencatatkan enam tembakan ke gawang Barcelona dalam pertandingan ini. Ia juga enam kali melakukan dribel dengan baik.

Bahkan penampilan luar biasa Mbappe pun mendapatkan pujian dari penyerang Barcelona yang juga kompatriotnya, Antoine Griezmann.

Menurut Griezmann, Mbappe telah memperlihatkan permainan yang luar biasa dan akan segera bisa disejajarkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selama ini selalu menjadi pemain terbaik di dunia.

"Kylian Mbappe mendapatkan malam yang luar biasa. PSG memiliki bintang masa depan yang hebat, yang akan berada di level Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo," ujar Griezmann seperti dilansir BBC Sport.

Sky Sports juga memastikan Kylian Mbappe menjadi pemain kedua yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Barcelona di Camp Nou sejak Andriy Shevchenko melakukannya bersama Dynamo Kiev pada November 1997.

Sumber: Whoscored, Sky Sports, BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer