Sukses


Siapa Lagi Kalau Bukan Lionel Messi, Tetap Catat Rekor di Tengah Keterpurukan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi tetap mencatat rekor di tengah keterpurukan timnya di Liga Champions 2020/2021.

Messi menyamai rekor pencetak gol Liga Champions yang berusia 10 tahun setelah mencetak gol pembuka pada leg pertama 16 besar melawan PSG di Camp Nou, Rabu (17/2/2021).

Sayangnya, gol Messi menjadi satu-satunya bagi Barcelona. Skuad Blaugrana pun tertunduk lesu di akhir pertandingan karena kalah 1-4.

Tim asuhan Ronald Koeman itu membuat awal yang baik dan mendapat hadiah penalti ketika Layvin Kurzawa menyandung Frenkie de Jong. Messi membobol gawang yang dihasilkan dari tendangan penalti.

Kegembiraan itu berumur pendek. Kylian Mbappe membuat hat-trick plus satu gol dari Moise Kean, membuat PSG sudah satu langkah di perempat final.

Namun, Messi mencatat rekor lagi pada duel itu. Ia selalu mencetak gol di Liga Champions untuk tahun kalender ke-17 berturut-turut - pertama kali melakukannya pada tahun 2005.

Dengan pencapaian ini, Lionel Messi menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzales. Raul mencetak gol paling tidak sekali dalam setiap musim Liga Champions mulai 1995-2011 untuk Real Madrid dan Schalke.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Mulai Musim 2005/2006

Sejak tahun 2005, Lionel Messi selalu mencetak gol di Liga Champions. Catatan istimewa itu dimulai Gol pertamanya pada 2 November 2005 ke gawang Panathinaikos Di babak penyisihan Grup C musim 2005/2006.

Kala itu, Barcelona menang 5-0 berkat trigol Samuel Eto'o, satu gol Mark van Bommel, dan satu dari Lionel Messi. Itu merupakan awal Barcelona menancapkan taringnya di Liga Champions dengan menjadi juara untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, Lionel Messi juga menyamai rekor Xavi ketika Barcelona menang 5-1 atas Alaves. Dengan satu gol dari penalti itu, Messi membukukan 20 gol untuk musim ini di semua kompetisi dan ini sudah ke-13 kalinya secara beruntun dia mencapai penghitungan itu.

Sumber: Opta via Sportsmole

Video Populer

Foto Populer