Sukses


4 Alasan Dayot Upamecano Bakal Terbang Tinggi Bersama Bayern Munchen, Klub Lain Dilarang Ngiri Ya

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen resmi mendapatkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Bek asal Prancis itu ditebus Munchen senilai 42,50 juta euro.

Upamecano bakal bergabung dengan Munchen pada 1 Juli 2021, dengan kontrak hingga 2026. Sebelumnya, Upamecano menarik banyak perhatian klub-klub besar Eropa seperti Chelsea, Liverpool, Real Madrid, Juventus, dan Manchester United.

Munchen beruntung karena memenangkan persaingan dalam perburuan Upamecano. Pasalnya, David Alaba telah bersiap meninggalkan Die Roten pada Juni mendatang karena tidak memperpanjang kontraknya.

Upamecano diprediksi akan menorehkan karir gemilang bersama Munchen. Bukan tanpa alasan, Upamecano memang memiliki kapasitas menjadi bek terbaik Eropa.

Berikut ini 4 alasan Dayot Upamecano bakal sukses bersama Bayern Munchen. 

Video

2 dari 5 halaman

Modal Statistik Mentereng

Upamecano menjadi bek tengah tercepat di Bundesliga musim ini dengan kecepatan mencapai 22 mph. Upamecano jadi sosok menakutkan bagi lini serang lawan.

Salah satu penampilan apik Upamecano terjadi pada laga RB Leipzig menjamu Atletico Madrid dalam lanjutan babak delapan besar Liga Champions musim lalu.

Upamecano berhasil menorehkan statistik kemenangan tekel di angka 100 persen. Ia juga mampu mendistribusikan passing sukses sebanyak 92 persen dan memiliki sentuhan paling banyak dalam laga tersebut sebanyak 99. 

3 dari 5 halaman

Ditopang Rekan Setim yang Berkualitas

Sebelum kedatangan Upamecano, Bayern Munchen memiliki bek-bek tangguh. Nama-nama seperti Niklas Sule yang menjadi pilihan utama Jerman, disusul dengan Benjamin Pavard dan Lucaz Hernandez yang berhasil meraih gelar FIFA World Cup 2018 bersama Prancis.

Upamecano bakal hadir sebagai pembeda di antara para bek tangguh Munchen. Pemain 22 tahun dengan postur 1,86 cm, memiliki gayanya sendiri saat berada di lapangan.

Tumbuh dan bermain di jalanan Evreux, sebelah barat laut Prancis, Upamecano dijuluki sebagai master dribbler. Dengan julukan tersebut, Upamecano memiliki peran penting sebagai ball playing defender.

4 dari 5 halaman

Tipikal Bek Modern Serbaguna

Jerome Boateng merupakan pengemban peran quarter-back bagi Bayern Munchen. Boateng sangat lihai dalam distribusi bola. Skema build-up Boateng menjadi pembeda buat dirinya dengan bek-bek lain selama sedekade terakhir.

Jika Boateng handal dengan distribusi bolanya, Upamecano memiliki kemampuan dribble yang super. Upamecano mampu mendribble melewati beberapa pemain depan, sebelum memberikan umpan ke rekan setimnya.

Kombinasi Upamecano dan Boateng bakal sangat menjanjikan.

5 dari 5 halaman

Koneksi Prancis

 Banyaknya punggawa Prancis di Bayern Munchen akan memudahkan Upamecano dalam beradaptasi dengan klub barunya. Benjamin Pavard, Corentin Tolisso, dan Lucaz Hernandez memberikan peluang bagi Upamecano untuk dapat berkomunikasi baik saat di lapangan.

Upamecano memiliki beberapa rekan tim nasional yang akan bermain bersamanya di Allianz Arena. Adaptasinya di Munchen mungkin tidak akan lama dan ini merupakan salah satu dari sekian alasan, ia bakal sukses bersama Bayern Munchen musim depan.

Sumber asli: Bundesliga

Disadur dari: Bola.net (Muhammad Afif Farhan, Published 17/2/2021)

Video Populer

Foto Populer