Sukses


Red Star Vs AC Milan di Liga Europa Rasa Derby della Madonnina karena Sosok Dejan Stankovic

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan dalam empat hari yang bakal sangat menentukan kiprah AC Milan pada musim 2020/2021.

Pertama, leg pertama babak 32 besar Liga Europa kontra Red Star Belgrade, Kamis atau Jumat (19/02/2021) dini hari WIB. Kedua lanjutan Serie A bertemu posisi kedua klasemen, Inter Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina, Minggu (21/09/2021).

Menariknya saat bertemu Red Star Belgrade di Liga Europa, aroma Derby della Madonnina sudah tercium jelas. Alasannya karena sosok pelatih lawan, Dejan Stankovic.

Buat Anda pecinta Serie A, tentu tidak asing dengan sosok Dejan Stankovic. Dia pernah memperkuat Inter Milan kurun waktu 2004-2013. Sebelumnya ia juga gabung tim Serie A lainnya, Lazio. 

Dejan Stankovic merupakan salah satu pilar Inter Milan ketika meraih treble winners pada musim 20009/2010. Tentu fakta ia pernah lama berkarier di Liga Italia, apalagi memperkuat Inter Milan, membuat pertemuan kontra AC Milan bukan laga asing buatnya.

"Kami tidak akan membuang waktu membicarakan tentang sejarah mereka (AC Milan) di kompetisi Eropa," kata Stankovic usai drawing babak 32 besar Liga Europa pada akhir tahun 2020 lalu.

"Mereka telah melalui transisi selama dua tahun terakhir, tetapi sepertinya mereka telah menemukan keseimbangan musim ini," lanjut pria berusia 42 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Respek Terhadap AC Milan

Meskipun menaruh respek besar terhadap AC Milan, Dejan Stankovic menegaskan Red Star Belgrade tidak akan merasa inferior ketika bersua Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

"Saya orang yang realistis. Saya sadar betul kami bukan favorit. Tapi kami tidak akan menyerah," Dejan Stankovic menegaskan.

"Kami akan coba mengeluarkan kemampuan maksimal dan berjuang untuk lolos. Saya mengatakan bahwa kami tidak perlu takut pada siapa pun, tapi kita harus hormati AC Milan," lanjutya.

Bersama Red Star Belgrade, Dejan Stankovic mengantarkan tim menjadi juara Serbian SuperLiga musim 2019/2020.

 

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer