Sukses


Liga Champions: Kebobolan 2 Gol Cepat, Juventus Takluk di Markas Porto

Bola.com, Porto - Juventus harus menelan pil pahit saat bertandang ke Estadio Do Dragao, markas Porto, dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Juventus kalah 1-2 dari Porto lewat dua gol cepat yang dicetak Porto pada kedua babak.

Porto membobol gawang Juventus lewat gol Mehdi Taremi pada menit kedua dan Moussa Marega pada menit ke-46. Juventus baru bisa membalas lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-82.

Porto langsung tampil menggebrak sejak pertandingan baru dimulai. Bahkan baru dua menit pertandingan berjalan, tim tuan rumah langsung menjebol gawang Juventus lewat gol Mehdi Taremi.

Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Rodrigo Bentacur saat melakukan back pass kepada penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, Mehdi Taremi berhasil memotong bola dan menceploskannya ke dalam gawang Bianconeri.

Juventus sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan pada babak pertama. Namun, soliditas yang dimiliki pertahanan Porto membuat Bianconeri kesulitan untuk menciptakan gol. Hasilnya, babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Seakan mengulang babak pertama, Porto kembali menambah keunggulan ketika babak kedua baru dimulai. Kali ini gol dicetak oleh Moussa Marega yang memaksimalkan umpan dari Wilson Manafa untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Porto.

Berawal dari kick-off babak kedua, Porto memainkan umpan-umpan pendek di sisi kanan lapangan yang membuat para pemain Juventus mulai terlihat berantakan dalam melakukan positioning. Wilson Manafa melakukan tusukan ke area pertahanan Juventus dan kemudian melepaskan umpan ke tengah dan dimaksimalkan oleh Moussa Marega menjadi gol kedua bagi tim tuan rumah.

Juventus berhasil mencetak gol balasan dan memperkecil ketinggalan mereka dari Porto lewat gol Federico Chiesa pada menit ke-82. Mendapatkan umpan dari sisi kiri yang dilepaskan oleh Adrien Rabiot, Chiesa yang masuk ke kotak penalti tanpa pengawalan sukses mengoyak jala gawang Porto.

Namun, gol yang dicetak oleh Chiesa tidak bisa menyelamatkan Juventus dari kekalahan. Hingga pertandingan berakhir, Porto tetap unggul 2-1 atas Juventus.

Kekalahan di markas Porto ini membuat Juventus harus bekerja keras ketika menjalani laga kandang di Juventus Stadium pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu 10 Maret 2021 dini hari WIB mendatang. Juventus perlu mengejar defisit gol dan menghindari kemungkinan Porto mencetak gol tandang.

Video

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Porto (4-4-2): Agustin Marchesin; Zaidu Sanusi, Pepe, Chancel Mbemba, Wilson Manafa; Otavio, Mateus Uribe, Sergio Oliveira, Corona; Mehdi Taremi, Moussa Marega

Pelatih: Sergio Conceicao

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Federico Chiesa, Rodrigo Bentacur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Andrea Pirlo

Video Populer

Foto Populer