Sukses


VIDEO: Erling Haaland Cetak Dua Gol, Borussia Dortmund Menang 3-2 atas Sevilla di Liga Champions

Bola.com, Jakarta Erling Haaland jadi bintang kemenangan Borussia Dortmund saat melawan Sevilla di Leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari (18/2/21). Pada pertandingan yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Dortmund menang tipis 3-2.

Pada awal babak pertama, Sevilla sempat memimpin lebih dulu lewat aksi Suso di menit ke-7. Namun Dortmund langsung bereaksi dengan gol balasan yang dicetak oleh Mahmoud Dahoud.

Tidak sampai disitu, Dortmund bahkan mencetak 2 gol lagi di babak pertama lewat aksi Erling Haaland, masing-masing menit ke-27 dan menit ke-43. Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, kedua tim masih bermain menyerang. Tuan rumah terus menggempur pertahanan Borussia Dortmund, namun baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Luuk de Jong pada menit ke-84.

Pada sisa pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Borussia Dortmund meraih kemenangan penting di kandang Sevilla dengan skor 3-2. Hasil ini mempermudah Dortmund untuk bisa lolos ke babak 8 besar Liga Champions nanti. Sedangkan bagi Erling Haaland, tambahan dua gol membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak saat ini di Liga Champions 2020/2021 dengan 8 gol.

Video Populer

Foto Populer