Sukses


Liga Champions: Porto Mempelajari Permainan Juventus dengan Baik

Bola.com, Porto - Porto berhasil meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Juventus dalam leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio Do Dragao, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Bek Porto, Pepe, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya memenangi laga ini, yaitu sudah mempelajari Juventus dengan baik.

Porto tampil mengejutkan dan membuat Juventus tertinggal dua gol lebih dulu. Mehdi Tareim mencetak gol pada menit kedua dan kemudian berhasil digandakan oleh Moussa Marega pada menit ke-46. Juventus baru bisa mencetak gol balasan melalui Federico Chiesa pada menit ke-82.

Berhasil mengalahkan Juventus dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions ini, bek Porto, Pepe, mengaku sangat gembira. Mantan bek Real Madrid itu pun menyebut rekan-rekan setimnya telah menjalankan instruksi dari pelatih dengan sangat baik, termasuk bagaimana mempelajari permainan Juventus.

"Kami mempelajari Juventus dengan baik," tegas Pepe kepada Eleven Sports di Portugal.

"Tim telah menjalankan dengan baik apa yang diminta oleh pelatih. Kami tahu bahwa kami harus memberikan tekanan tinggi agar Juventus tidak bisa memainkan sepak bola mereka," lanjut bek Porto itu.

Video

2 dari 2 halaman

Belum Aman

Namun, dengan gol balasan yang dicetak oleh Federico Chiesa, Porto tak sepenuhnya bisa merasa aman. Satu gol tersebut sudah cukup bagi Juventus untuk memiliki keuntungan gol tandang jelang laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang bakal digelar 10 Maret 2021 dini hari WIB.

Pepe pun mengakui bahwa kebobolan gol tandang merupakan kerugian yang cukup besar. Namun, sang pemain bertahan itu menegaskan yang terpenting saat ini adalah Porto telah memperlihatkan permainan yang bagus untuk mengalahkan Juventus.

"Sulit ketika kebobolan gol di kandang dalam tipe pertandingan seperti ini. Namun, kami tetap memaikan sebuah pertandingan yang luar biasa," tegasnya.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer