Sukses


Liga Champions: Menang di Markas Sevilla, Rencana Borussia Dortmund Berjalan Baik

Bola.com, Sevilla - Borussia Dortmund berhasil mencuri kemenangan 3-2 di markas Sevilla dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB. Dua bintang Dortmund, Erling Haaland dan Marco Reus kompak menyatakan apa yang direncanakan Dortmund dalam laga tersebut berjalan dengan baik.

Borussia Dortmund mencetak tiga gol lewat Mahmoud Dahoud pada menit ke-19 dan dua gol Erling Haaland pada menit ke-27 dan 43'. Sementara itu, Sevilla mencetak gol lewat gol Suso pada menit ketujuh dan Luuk de Jong pada menit ke-84.

Berhasil mencuri kemenangan di markas Sevilla, lengkap dengan tiga gol tandang, menjadi kesuksesan besar bagi Borussia Dortmund. Erling Haaland dan Marco Reus pun kompak menyebut bahwa rencana yang dipersiapkan timnya dalam pertandingan tersebut berjalan dengan sangat baik.

"Kami bermain lebih bergairah pada hari ini. Itu performa yang sangat bagus. Kebobolan dua gol memang tidak bagus, tapi kami berhasil mencetak tiga gol tandang. Kami menjalankan rencana permainan yang bagus hari ini," ujar Erling Haaland seperti dilansir situs resmi Borussia Dortmund.

"Babak pertama berjalan sesuai dengan yang kami rencanakan. Kami sangat kompak dan bermain sedikit ke dalam daripada biasanya. Kami bisa merebut bola dengan baik dan menyerang dengan cepat. Kemudian kami unggul hingga 3-1. Babak pertama sangat bagus," timpal Marco Reus.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Kedua pemain Borussia Dortmund itu kemudian menegaskan bahwa kemenangan dalam laga tandang di markas Sevilla itu merupakan sebuah kemenangan penting. Meski hanya unggul satu gol, tiga gol tandang yang dicetak pada laga tersebut akan memberi keuntungan besar bagi klub Jerman tersebut ketika menjalani laga kandang di leg kedua 16 besar Liga Champions pada 10 Maret 2021 dini hari WIB.

"Saya mendapatkan kesempatan saya dan itulah yang terjadi. Ini adalah sebuah kemenangan yang sangat penting," ujar Erling Haaland yang sangat gembira bisa mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

"Kami sempat kehilangan penguasaan bola dengan begitu cepat pada babak kedua. Meski permainan makin sulit, kami merasa senang bisa menang di sini. Pertandingan hari ini adalah langkah yang bagus," ujar Marco Reus.

Sumber: Borussia Dortmund

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer