Sukses


Menanti Keberanian Solskjaer Menurunkan Dua Bocah Manchester United, Amad Diallo dan Shora Shoretire

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, dua youngster tim Setan Merah, Amad Diallo dan Shora Shoretire punya kans bermain dalam duel melawan Real Sociedad.

MU akan menghadapi Real Sociedad pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 di Juventus Stadium, Jumat (19/2/2021) dini hari.

Kedua pemain muda itu adalah prospek terbaik di tim U-18 dan U-23. Solskjaer telah memasukkan kedua pemain itu ke dalam skuadnya untuk menghadapi Sociedad.

"Ya, mereka ada dalam skuad perjalanan. Bukan hanya untuk pengalaman, mereka ada di sana untuk membuat dampak jika mereka harus melakukannya," kata Solskjaer dalam situs resmi Manchester United, Kamis (18/2/201).

Solskjaer tak bermaskud untuk coba-coba. Ia sudah yakin betul dua pemain itu layak menjajal pertandingan besar di tim senior. Apalagi, keduanya memang menunjukkan performa apik di tim muda.

Secara mental, Solskjaer juga tak menyangsikan keduanya bisa all out jika diturunkan pada duel Real Sociedad kontra Manchester United nanti.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Beri Pengalaman

Legenda Manchester United itu menambahkan, Amad Diallo dan Shora Shoretire telah menunjukkan progres dalam latihan.

"Mereka adalah bakat yang ingin kami berikan pengalaman. Pertama-tama mereka ikut dalam tim tandang dan kemudian mari kita lihat apakah mereka akan diturunkan nanti," katanya.

Menurut Solskjaer, itu adalah langkah sebagai tanggung jawab klub kepada pemain muda.

"Itu satu hal yang bisa kami lakukan untuk anak-anak kami. Mereka datang dan melakukan perjalanan, melalui langkah demi langkah, level demi level dan tiba-tiba mereka berada di lapangan. Kami memiliki rencana dan program di tempat yang kami coba pertahankan," tegasnya.

"Jelas bila ada yang cedera atau absen maka mungkin mereka akan mendapatkan kesempatan, tapi mereka berdua telah melakukannya dengan baik."

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer