Sukses


AC Milan Seharusnya Bisa Kalahkan 10 Pemain Crvena Zvezda

Bola.com, Beograd - AC Milan hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Crvena Zvezda pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa. Padahal, Zvezda bermain dengan 10 orang setelah Milan Rodic diganjar kartu merah.

Menjalani pertandingan di markas Crvena Zvezda, Red Star Stadium, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB, I Rossoneri bermain menekan sejak bola digulirkan. AC Milan menorehkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik tim tuan rumah.

Tampil dominan, Milan berhasil unggul lebih dulu berkat gol bunuh diri Radovan Pankov pada menit ke-42. Akan tetapi, Crvena Zvezda berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Guelor Kanga pada menit ke-52.

Ketika laga berjalan 61 menit, gantian AC Milan yang mencetak gol melalui titik putih. Bola hasil tendangan 12 pas Theo Hernandez tak mampu digagalkan kiper Crvena Zvezda, Milan Borjan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-77, tim tuan rumah harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Milan Rodic. Unggul jumlah pemain, I Rossoneri gagal mencetak gol ketiga dan justru kebobolan pada injury time.

Bola hasil sepakan Milan Pavkov pada menit ke-90+3 melesat mulus masuk ke gawang AC Milan. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-2 tetap tidak berubah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Seharusnya Bisa Menang

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyayangkan timnya hanya mampu bermain sama kuat kontra Crvena Zvezda. Menurut Pioli, Milan seharusnya bisa memanfaatkan kondisi tim lawan yang bermain dengan 10 orang untuk memetik kemenangan.

"Kami pulang ke rumah tanpa kemenangan yang seharusnya kami dapatkan, karena kami tidak dapat menguncinya. Kami perlu berbuat lebih banyak saat menghadapi 10 orang, dan tidak boleh memberikan ruang seperti itu kepada Crvena Zvezda," jelas Pioli.

"Itu adalah pendekatan yang tepat dan kami telah melakukan cukup banyak hal untuk membawa pulang kemenangan, tetapi kami tidak memanfaatkan situasi dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Meski gagal memetik hasil positif, kans AC Milan lolos ke-16 besar Liga Europa masih terbuka. I Rossoneri hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol saat gantian menjamu Crvena Zvezda di San Siro, 26 Februari mendatang demi menembus fase berikutnya.

"Kami bisa saja mencetak gol ketiga, tetapi yang terpenting tidak kebobolan gol penyeimbang. Meski demikian, skor imbang 2-2 pada laga tandang merupakan hasil positif untuk leg pertama," tutur Stefano Pioli.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer