Sukses


Nostalgia 6 Bintang asal Brasil Tertajam di Inter Milan, Si Malang Adriano dan Tendangan Pisang Roberto Carlos Ajib

Bola.com, Jakarta - Sejarah berbicara, Inter Milan sangat senang dengan pemain asal Brasil. Klub berjulukan Nerazzurri itu sering merekrut pemain asal negara Amerika Selatan itu.

Brasil merupakan negara yang memasok pemain asing terbanyak kedua di Inter. Tidak sedikit pemain bagus dari Negeri Samba itu yang berkarier di Giuseppe Meazza.

Banyak pemain Brasil yang berkontribusi besar buat La Beneamata. Salah satunya dengan cara mencetak banyak gol untuk Nerazzurri.

Lantas, siapa saja pemain Brasil dengan jumlah gol terbanyak untuk Inter Milan?

Video

2 dari 7 halaman

Roberto Carlos: 7 gol

Inter Milan merekrut Roberto Carlos dari klub asal Brasil Palmeiras pada 1995. Pada musim pertamanya, Carlos langsung tampil menggebrak bersama Nerazzurri.

Akan tetapi, hubungannya dengan pelatih Nerazzurri saat itu, Roy Hodgson, tak berjalan baik. Alhasil, Carlos memutuskan untuk angkat kaki dari Giuseppe Meazza.

Carlos dijual ke Real Madrid pada musim berikutnya. Mantan pemain Fenerbahce itu meninggalkan Inter dengan catatan 7 gol dari 34 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 7 halaman

Hernanes: 7 gol

Inter Milan merekrut Hernanes pada Januari 2014 dengan harga 20 juta euro. Kepindahan sang pemain membuat para suporter Lazio berang.

Kebersamaan Hernanes dan Nerazzurri ternyata tidak bertahan lama. Setelah satu setengah musim bermukim di kota Milan, Inter melepasnya ke Juventus pada Agustus 2015.

Hernanes mencatatkan 52 penampilan di semua kompetisi bersama Le Beneamata. Dia berhasil mencetak 7 gol dan 10 assist dari penampilannya tersebut.

4 dari 7 halaman

Maicon: 20 gol

Maicon bergabung dengan Inter Milan pada 2006. Ia menghabiskan enam tahun bersama klub berjuluk Nerazzurri ini.

Selama enam tahun, bek kanan asal Brasil itu turun membela Inter dalam 249 pertandingan. Dari jumlah itu, ia berhasil menyumbang 20 gol.

Maicon berhasil mengumpulkan 11 gelar juara selama bermain untuk Nerazzurri. Empat di antaranya adalah gelar juara Serie A.

5 dari 7 halaman

Ronaldo: 59 gol

Ronaldo bergabung dengan Inter Milan pada tahun 1997. Nerazzurri memecahkan rekor transfer dunia saat memboyong Ronaldo dari Barcelona.

Ronaldo bermain di Giuseppe Meazza selama lima tahun. Bomber asal Brasil itu membukukan 59 gol dari 99 penampilan di semua kompetisi.

Ronaldo adalah pemain yang luar biasa tetapi cedera menghancurkan kariernya. Ia meninggalkan Inter pada tahun 2002 dengan bergabung dengan Real Madrid.

6 dari 7 halaman

Jair: 70 gol

Jair adalah salah satu pemain asing terbaik yang pernah dimiliki Inter Milan. Ia menjadi pemain kunci tim Grande Inter di era Helenio Herrera.

Jair menghabiskan tujuh tahun bersama Nerazzurri. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu mencatatkan 263 penampilan dan 70 gol.

Jair turut menyumbang total delapan gelar selama berada di Giuseppe Meazza. Gelar yang diraih Jair adalah 4 gelar Serie A, 2 gelar Piala Champions, dan 2 gelar Piala Interkontinental.

7 dari 7 halaman

Adriano: 74 gol

Adriano pertama kali bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2001. Sempat dilepas ke Parma, bomber asal Brasil itu akhirnya kembali ke Giuseppe Meazza pada 2004.

Adriano menunjukkan penampilan menawan dengan Inter. Ia tercatat tampil dalam 177 pertandingan dan menyumbangkan 74 gol.

Mantan pemain Flamengo itu berhasil membantu Inter meraih 4 gelar Serie A, 2 gelar Coppa Italia dan 3 gelar Suppercoppa Italiana. Adriano hengkang dari Inter pada 2009 setelah satu musim dipinjamkan ke Sao Paulo.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 18/2/2021)

Video Populer

Foto Populer