Sukses


Liga Italia: Donnarumma Sudah Bayangkan Hasil AC Milan Vs Inter Milan, Ibrahimovic Bakal Cetak Gol Kemenangan

Bola.com, Milan - Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mengaku antusias menjelang laga akbar kontra Inter Milan, Minggu (21/2/2021). Dia bahkan sudah membayangkan Zlatan Ibrahimovic akan mencetak gol kemenangan pada pertandingan itu.  

Laga itu membuka kesempatan bagi AC Milan untuk merebut kembali posisi puncak klasemen dari tangan Inter Milan. Inter Milan kini menguasai puncak klasemen, tapi hanya unggul satu angka atas sang rival sekota. 

Derby della Madonnina kali ini terasa berbeda. Sudah bertahun-tahun kedua tim tidak bertarung dalam posisi sedang sikut-sikutan sengit dalam pacuan gelar Liga Italia. 

"Sudah lama sejak kami melihat derbi dengan posisi klasemen seperti ini. Kami semua antuasian dan menyadari harus bermain luat biasa untuk meraih kemenangan," kata Donnarumma, seperti dilansir Football Italia, Jumat (19/2/2021). 

Kedua tim kali terakhir saling jegal pada 27 Januari 2021, di ajang Coppa Italia. Laga tersebut dimenangi Inter Milan dengan skor 2-1. Zlatan Ibrahimovic gagal merampungkan laga karena diganjar kartu merah. 

Namun, Donnarumma sudah membayangkan skenario berbeda untuk Derby della Madonnina kali ini.

"Saya menutup mata dan membayangkannya. Saya berharap Zlatan Ibrahimovic  mencetak gol penentu (kemenangan AC Milan)," tegas Donnarumma. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dipimpin Wasit Daniele Doveri

Duel bertajuk Derby della Madonnina itu akan dipimpin wasit Daniele Doveri. Pertandingan AC Milan melawan Inter Milan akan menjadi laga ke-14 yang dipimpin Daniele Doveri pada musim 2020/2021. Sebelumnya, Daniele Doveri sudah dua kali memimpin pertandingan yang melibatkan Inter dan sekali laga yang dimainkan Milan.

Namun, secara keseluruhan Daniele Doveri sudah terlibat dalam 20 laga AC Milan. Selama Daniele Doveri bertugas sebagai wasit, Milan berhasil meraih 13 kemenangan, empat kali imbang, dan hanya menelan tiga kekalahan.

Doveri juga tercatat 37 kali mengeluarkan kartu kuning dan dua kartu merah tidak langsung untuk pemain Milan. Namun, dia belum pernah memberikan kartu merah langsung. Daniele Doveri juga tercatat sudah enam kami memberikan tendangan penalti untuk Milan.

Sementara itu, Daniele Doveri sudah 20 kali memimpin laga yang melibatkan Inter Milan. Ketika itu, Inter berhasil meraih delapan kemenangan, enam hasil imbang, dan enam kali kalah.

Sebanyak 42 kartu kuning dan satu kartu merah tidak langsung sudah dikeluarkan Daniele Doveri untuk pemain Inter. Selain itu, sang wasit juga telah memberikan tiga kartu merah langsung dan tiga tendangan penalti untuk Inter Milan.

Pertandingan nanti akan menjadi Derby della Madonnina kedua yang dipimpin Daniele Doveri. Pada pertandingan pertama, Daniele Doveri memberikan kemenangan 2-0 untuk Inter Milan atas AC Milan pada 21 September 2019.   

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer