Sukses


VIDEO: Para Pencetak Gol Termuda di Bundesliga, Termasuk Wonderkid Bayern Munchen, Jamal Musiala

Bola.com, JermanBundesliga kali ini menghadirkan para pencetak gol termuda dari setiap klub di kasta tertinggi liga sepak bola di Jerman untuk musim 2020/2021. Salah satunya tentunya wonderkid Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Jamal Musiala menorehkan gol saat usianya 17 tahun dan 205 hari. Torehan golnya tercipta saat Bayern Munchen menang 8-0 atas Schalke pada pekan pertama Bundesliga musim ini di Allianz Arena, 18 September 2020.

Musiala menorehkan gol terakhir Bayern pada laga tersebut. Golnya tercipta pada menit ke-81 setelah mendapat bola hasil operan Robert Lewandowski. Setelah mendapat bola, Musiala menggirinya dari sisi kanan pertahanan Schalke.

Lalu, Musiala menggiringnya menusuk masuk ke dalam kotak penalti tim lawan. Ia terus menembus pertahan Schalke meski mendapat penjagaan. Kemudian, Musiala melepaskan tembakan dan bola mendarat ke pojok kanan bawah gawang yang dikawal kiper Ralf Fahrmann.

Bagaimana dengan Borussia Dortmund? Mereka memiliki Youssoufa Moukoko, yang mencetak gol saat berusia lebih muda dari Musiala. Saat itu, ia berusia 16 tahun dan 28 hari.

Moukoko mencetak gol tersebut saat Borussia Dortmund takluk 1-2 dari Union Berlin pada pekan ke-13 Bundesliga musim ini. Moukoko mendapat bola umpan terobosan dari Raphael Guerreiro, lalu ia menggiring bola ke dalam kotak penalti tim lawan. Kemudian, Moukoko menembakkannya dan bola bersarang ke sisi kanan dalam gawang. Ia melakukan tembakan tersebut dari sudut yang agak sulit.

Seperti apa 18 gol dari para pencetak gol termuda masing-masing klub peserta Bundesliga musim ini? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan di atas. Jangan lewatkan torehan dari wonderkid Bayern Munchen, Jamal Musiala.

Video Populer

Foto Populer